Pemda Bungo Dua Kali Mendapatkan WTP

173
Gambar Pemda Bungo sudah dua kali mendapatkan wtp.dari BPK RI perwakilan provinsi jambi

Meto indepeden – Pemda Kabupaten Bungo sudah dua kali mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Jambi atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2019. Sebelumnya atas LKPD Tahun Anggaran 2018, Kabupaten Bungo juga mendapatkan opini WTP.

Pengumuman opini WTP atas LKPD Kabupaten Bungo Tahun 2019 tersebut dilakukan oleh BPK RI Perwakilan Jambi pada acara penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas LKPD Tahun Anggaran 2019 secara virtual pada Senin, 29 Juni 2020.

Bupati Bungo H.Mashuri menyampaikan terima kasih atas diperolehnya opini WTP. Prestasi ini dapat diraih berkat kerjasama semua pihak dan bimbingan dan pencerahan dari tim audit BPK. “Terkait opini WTP ini kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kepala Perwakilan BPK-RI Perwakilan Provinsi Jambi beserta seluruh jajaran atas opini yang diberikan kepada Pemda Kabupaten Bungo, tentunya tidak terlepas dari bimbingan dan pencerahan yang diberikan selama audit ini” kata Bupati.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Bupati kepada pejabat dan staf Pemda Kabupaten Bungo yang telah bekerja sungguh-sungguh dan tanpa mengenal waktu untuk menyajikan laporan LKPD Pemerintah Kabupaten Bungo sehingga memperoleh opini WTP yang kedua kalinya ini.

“Ini merupakan hasil dari kerja kompak dan kerja keras keras semua pihak termasuk para bendahara dan pengurus barang yang telah menyajikan laporan dengan baik,” katanya.

Bupati berharap prestasi tersebut agar tetap dipertahankan untuk tahun-tahun ke depan. Bupati juga berharap kita harus lebih kompak dan kerja keras lagi untuk dapat menorehkan prestasi-prestasi yang terbaik lainnya.

Hadir pada acara tersebut antara lain Ketua DPRD Kabupaten Bungo Jumari Ari Wardoyo, Wakil Bupati Bungo H.Safrudin Dwi Apriyanto, Sekda Kabupaten Bungo Drs.Mursidi,MM, Kepala BPKAD Kabupaten Bungo Drs.Supriyasi,ME, Inspektur Kabupaten Bungo Ir.H.Amrizal,M.Si, Kepala BPPRD Kabupaten Bungo H.Bambang Rodianto,SE.,ME, Staf Ahli Bupati Bungo serta pejabat dan staf Pemda Kabupaten Bungo lainnya.

Sementara itu Ketua DPRD Kabupaten Bungo Jumari Ari Wardoyo juga mengatakan, Suatu bahagia sekali Pemerintah Kabupaten Bungo Tahun anggaran 2019 sesuai dengan hasil pemeriksaan BPK RI perwakilan Provinsi Jambi Kabupaten Bungo mendapatkan opini wajar tanpa pengecualian(WTP).

Dengan demikian laporan keuangan pemerintah Kabupaten Bungo Tahun anggaran 2019 telah dibuat berdasarkan standar akuntansi pemerintahan, Walaupun ada kekurangan-kekurangan tersebut tidak dianggap singnifikan terhadap pengambilan.

“Kami berharap Semoga pada tahun 2020 ini Pemerintah Kabupaten Bungo dapat mempertahankan opini dari BPK yaitu Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) lagi,”Ujar Jumari

Dirinya juga menyampaikan kepada para auditor BPK RI perwakilan Provinsi Jambi dalam menjalankan fungsinya melakukan pemeriksaan terhadap laporan keuangan pemerintah daerah Kabupaten Bungo secara independen objektif dan profesional.

“Berdasarkan standar pemeriksaan akuntabilitas dan keadaan informasi mengenai pengelolaan keuangan daerah yang dilakukan pada semua tingkatan perangkat daerah untuk itu kami ucapkan terima kasih,”Kata Jumari.( Team,red )

Silahkan Komentar Berita nya