Wabup Bungo Hadiri Rapat Sosialisasi PKPU NO 5 Tahun 2020 Dan Laoncing Pemilihan Serentak THN 2020.

72
Gambar Wabup Bungo hadiri rapat sosialisasi PKPU no 5 tahun 2020 tentang pemilihan kepala daerah.

Metro independen – Wakil Bupati Bungo H.Safrudin Dwi Aprianto,S.Pd menghadiri sosialisasi KPU nomor 5 tahun 2020 dan launching pemilihan serentak tahun 2020 bertempat di Kantor KPU Kabupaten Bungo,Kamis(02/07).

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Kapolres Bungo, Ketua Bawaslu, para kepala OPD di Lingkup Kabupaten Bungo, para pengurus Parpol, serta para tamu undangan yang lainnya.

Wakil Bupati Bungo H.Safrudin ketika diwawancarai mengatakan, pilkada serentak tahun 2020 ini adalah pilkada dalam suasana yang tidak normal yaitu di situasi pandemik covid19.

Tentu mengandung presekuensi juga dinamika pertama aspek teknis, aspek partisipasi.Teknis waktu kita berikan jaminan kepada penyelenggara pilkada baik KPU sampai jajaran kebawah, jaminan keamanan dan juga kesehatan.

Jaminan partisipasi tantangan juga buat kita karena pada saat legislatif kemarin partisipasi juga cukup tinggi di Bungo mencapai 86 persen, ini harus kita jawab bersama, karena partisipasi juga punya korelasi dengan kondisi masyarakat.

Wabup berharap “mudah-mudahan pilkada ini adalah hajat semua kita, oleh karena itu kami mengajak oleh semua pihak, semua stakeholder mari sama-sama kita sukseskan Pilkada Bungo 2020 ini,”Ucap Wabup.

Harapan kita berlangsung dalam suasana aman, nyaman, dan juga kondusif.

Pemkab Bungo berkomitmen dalam menyukseskan pilkada tentu juga menyiapkan dari aspek anggaran.

“Kita untuk Pilkada sudah mengalokasikan anggaran sebesar Rp.42,27 Milyar, baik untuk penyelenggara,pengawas, keamanan, dan juga petugas Pol PP,”Tambah Wabup.

Anggaran sebesar Rp.42,27 milyar belum termasuk dana yang sebesar Rp.10,3 milyar yang diajukan oleh Pemda Bungo.

“Dengan anggaran sebesar Rp.42,27 Milyar itu termasuk dokumen NKHD, kalau pun nanti ada usulan tambahan akan kami umumkan,”Tandasnya.( Team,red

Silahkan Komentar Berita nya