Bupati Dan Wabup Bungo Serahkan Dana BLT Dan DD Di Dusun Kuamang jaya

47
Bupati Bungo serahkan bantuan BLT Dan DD dan GDM disusun lingga kuamang

Metro independen – Bupati Bungo H.Mashuri,SP.ME bersama wakil Bupati H.Safrudin Dwi Aprianto,S.Pd beserta rombongan berkunjung ke Dusun Kuamang Jaya, Kecamatan Pelepat Ilir, Kabupaten Bungo, Jum’at (24/05).

Kedatangan Bupati dan Wabup beserta rombongan disambut oleh Camat Pelepat Ilir, Datuk Rio Dusun Kuamang Jaya, Kapolsek pelepat Ilir. Babinsa serta tokoh masyarakat Kuamang Jaya.

Bupati menyerahkan secara simbolis Bantuan langsung tunai (BLT) tahap ke -3 di ruangan Aula Rio Kuamang jaya.

Sebelum menyerahkan secara simbolis dana BLT tahap ke III Bupati Bungo bersama Wabup melakukan peletakan Batu pertama di salah satu mesjid yang akan di Bangun di Dusun Kuamang jaya.

Selanjutnya Bupati beserta rombongan menuju ke Ruang serbaguna Dusun Kuamang jaya untuk menyerahkan dana BLT secara simbolis ke masyarakat Kuamang Jaya.

Dalam sambutannya Bupati Bungo H.Mashuri,SP.ME mengatakan, secara langsung kita sekarang memasuki zaman yang baru yang harus menggunakan masker dan cuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir di karenakan kita dikalahkan oleh Covid 19.

“Kita lihat grafik covid 19 sampai saat ini grafiknya terus meningkat, Alhamdulillah di kabupaten Bungo sebelumnya ada 4 orang yang dinyatakan positif Corona, Alhamdulillah ke empatnya sudah dinyatakan sembuh oleh pihak dokter Rumah sakit,”Ujar Bupati

Mudah-mudahan dengan besar ujian ini kita harus tetap sabar dan syukur-syukur kita yakin dan percaya kebahagiaan datang pada kita semua.

“Kami sampaikan ucapan selamat kepada seluruh warga masyarakat Kuamang jaya yang mendapatkan bantuan dana BLT DD tahap ke tiga dan Bantuan BLT GDM tahap pertama,”Kata Bupati.

Perlu kita ketahui bahwa dana GDM merupakan program saya bersama pak Wabup, yang ada satu-satunya program yang ada di provinsi Jambi yaitu di Kabupaten Bungo, yang mana setiap dusun menerima dana GDM sebesar Rp.250 juta per tahun.

Dana GDM atau disebut juga dengan dana (Gerakan Dusun Membangun ) gunanya untuk membangun gedung di setiap dusun, artinya setiap dusun menerima dana tambahan per tahunnya.

Bupati menambahkan,”ketidak kemampuan seluruh pemerintah, maka ini harus kita lakukan secara gotong royong yang betul-betul mampu membantu masyarakat kita yang tidak mampu,”Tambah Bupati.

Masyarakat yang menerima bantuan ini masyarakat yang benar-benar kena terdampak covid19.

Bupati menyampaikan”selamat kepada masyarakat Dusun Kuamang jaya yang menerima dana BLT DD dan dana BLT GDM, mudah-mudahan ini bisa membantu masyarakat, selain sembako juga diserahkan BLT DD tahap ke III,”Ucap Bupati.

Total masyarakat Kuamang Jaya yang mendapatkan sembako sebanyak 130 orang, BLT DD sebanyak 60 orang, dan BLT GDM sebanyak 5 orang ( team,red )

Silahkan Komentar Berita nya