Orang Terkaya Dunia Jeff Bezos Naik Sahamnya RP.105 T.Dalam Satu Malam.

49

Metro independen – Jakarta,Orang terkaya di dunia, Jeff Bezos mencatat jumlah kekayaan tertinggi sepanjang masa. Kekayaan pendiri dan CEO Amazon ini melonjak US$ 7,2 miliar atau setara Rp 105 triliun (kurs Rp 14.700/US$) hanya dalam satu malam.
Dilansir dari Forbes, Kamis (20/8/2020), Bezos memiliki kekayaan bersih mencapai US$ 194,9 miliar atau Rp 2.865 triliun.

Kekayaan itu menjadi tertinggi sepanjang masa dalam sejarah Forbes merilis data kekayaan miliuner selama hampir empat dekade.

Amazon adalah saham berkinerja terbaik di S&P 500 pada Selasa (18/8), membuat harga sahamnya naik 4,1% dan mengakhiri hari dengan kapitalisasi pasar US$ 1,66 triliun. Hasilnya, Bezos yang memiliki 11,1% saham di perusahaan, menjadi lebih kaya US$ 7,2 miliar.

Saat saham Amazon meningkat dalam beberapa bulan terakhir, kesenjangan antara kekayaan Bezos dan kekayaan Bill Gates, orang terkaya kedua di dunia, telah melebar menjadi US$ 83,8 miliar saat ini.

Pendiri Amazon menjual sebagian sahamnya di awal tahun. Pada bulan Februari, dia menjual saham Amazon senilai US$ 1,7 miliar. Pada awal Agustus, dia menjual lagi saham senilai US$ 3,1 miliar.

Dokumen yang diajukan ke Securities Exchange Commission pada hari Selasa (18/8) juga menunjukkan bahwa Bezos memberikan 2.941 saham Amazon pada 14 Agustus senilai US$ 9,3 juta kepada organisasi nirlaba yang dirahasiakan.

Mantan istri Bezos, MacKenzie Scott, yang menerima seperempat dari saham Amazon sebagai bagian dari harta gono-gini perceraian mereka tahun lalu, juga mengalami peningkatan kekayaan. Kekayaannya naik US$ 2 miliar dalam sehari menjadi US$ 62,7 miliar.( Team,ed.group )

Silahkan Komentar Berita nya