Tiga Petinju Kelas Berat Raksasa Dari Inggris Penguasa Kelas Berat Dunia.

95

Metro independen – Tyson Fury, Anthony Joshua, dan
Dillian Whyte adalah tiga raksasa Inggris yang mendominasi ring tinju Kelas Berat dunia saat ini. Ketiga raksasa itu bakal saling mengkudeta takhta Kelas Berat dunia hingga tahun 2021.

Siapa yang layak menjadi Raja Kelas Berat dunia sesungguhnya?

Fury saat ini menyandang status juara dunia tinju Kelas Berat WBC. Joshua menguasai sabuk juara dunia WBA super, IBF, WBO, IBO. Sedangkan Whyte menjadi juara interim WBC dan penantang wajib bagi Fury. Menariknya, ketiga raksasa Kelas Berat ini saling menyimpan dendam yang setiap saat bisa meledak.

Whyte sangat yakin dia adalah Kelas Berat terbaik di Inggris dan akan segera mendapat kesempatan untuk menunjukkannya.

Whyte seharusnya memegang gelar juara dunia sekarang – dan dia tinggal satu pukulan knockout dari membuktikannya dalam pertarungan yang tak terhindarkan dengan salah satu penguasa Kelas Berat, Fury atau Joshua.

Sabtu 22 Agustus besok menjadi pembuktian bagi Whyte apakah dia layak menjadi Raja Kelas Berat saat melawan Alexander Povetkin.

Gaya brutal Whyte bisa menjadi senjata pemukul KO Povetkin sekaligus menjamin tiket perebutan gelar WBC melawan pemenang Fury vs Deontay Wilder.

Whyte bisa mempertontonkan eksplosivitas pukulannya di hadapan Tyson Fury dan Anthony Joshua yang bakal menonton pertarungannya melawan Povetkin yang merupakan mantan jura dunia Kelas Berat WBA. WBC mengkonfirmasikan bahwa Fury harus melawan Whyte selanjutnya jika dia mengalahkan Deontay Wilder dalam pertarungan ketiga.

Apa selanjutnya? Nah Whyte akan mendapatkan hadiah dengan pertempuran blockbuster melawan Fury atau juara bersatu Joshua, jika dia dapat melumpuhkan Povektin dalam Fight Camp besok.

Bos Matchroom Eddie Hearn memperingatkan Fury untuk melupakan pertarungan dengan Joshua, jika dia melepas sabuk WBC, yang akan membatalkan rencana untuk pertarungan gelar dunia musim panas mendatang.

Joshua akan menonton dari sisi ring sebagai bagian dari tim Sky Sports Box Office dan Whyte mungkin akan mengeluarkan seruan perang setelah pertarungan Povetkin. “Jika dia menginginkannya, dia bisa mendapatkannya,” kata Whyte. “Aku sudah memberitahunya sebelumnya. Aku sudah memberitahunya berkali-kali.

Aku tidak takut melawannya. Aku ingin melawannya. Bukan seperti itu rahasia.” .

Silahkan Komentar Berita nya