Bupati Bungo Resmikan Kantor Rio Daya Murni

64

Metro independen – Bupati Bungo menghadiri undangan masyarakat Daya Murni Kecamatan Pelepat Ilir, Kabupaten Bungo, dalam rangka Peresmian Kantor Rio Daya Murni, dan Pasar Rakyat Daya Murni.

Hadir dalam acara tersebut anggota DPRD Kabupaten Bungo Sugiyono, Kepala OPD, Kabag, Camat,Forkopincam, Seluruh Rio,BPD, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda/ Pemudi Kecamatan Pelepat Ilir.

Dalam kesempatan tersebut Rio Daya Murni Mustofa menyampaikan terima kasih atas kehadiran Bapak Bupati yang berkesempatan hadir dalam memenuhi undangan kami ini, dan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat kami.

“Kantor ini di bangun berasal dari dana Gerakan Dusun Membangun ( GDM) merupakan program unggulan Bapak Bupati yaitu dengan jumlah Dana terdiri dari 2 tahap Rp.450 juta, dan sisa dana di peruntukkan untuk dana MADIN, dan bibit,”Ujar Rio Daya Murni Mustofa,Selasa (22/09).

Sedangkan untuk Pasar Rakyat Dusun Daya Murni, berasal dari Dana DAK, dan akan dibuka pasar hewan di perbatasan Dusun Daya Murni dengan perbatasan Kabupaten Merangin dan mohon nantinya bantuan Bapak Bupati untuk pembangunan pasar hewan tersebut dimasa yang akan datang.

“Selanjutnya saya ucapkan terima kasih kepada Dinas Dukcapil Kabupaten Bungo yang telah hadir kepala Dukcapil yang turun langsung ke Dusun Daya Murni sehingga masalah identitas kependudukkan di Dusun Daya Murni dapat terselesaikan, dari 642 orang yang diajukan untuk kartu identitas anak (KIA) sudah selesai 609 orang yang sudah keluar KIA nya dan saya meminta kepada Dinas Dukcapil Bungo untuk dapat hadir 1 bulan sekali datang ke Dusun Daya Murni,”Katanya.

Sementara itu Camat Pelepat Ilir Margono menyampaikan kantor Rio ini di bangun untuk meningkatkan pelayanan kepada Masyarakat, selain itu juga merupakan Kantor Rio ini terbagus dari semua Kantor yang ada di Kecamatan pelepat ilir.

“Dirinya berharap apa yang sudah di berikan oleh pemerintah supaya dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat, tentunya masyarakat harus bersatu dan kompak mensukseskan semua program yang telah di tetapkan oleh pemerintah daerah dan pemerintah Dusun masing-masing,”tandasnya.

Bupati Bungo dalam arahannya menyampaikan mari kita mensyukuri nikmat Allah yang diberikan kepada kita terutama nikmat sehat jasmani dan rohani.

“Bapak Bupati menyampaikan benar ini merupakan dari 141 Dusun yang ada di Kabupaten Bungo, Kantor Rio Dusun Daya Murni ini merupakan Kantor Rio Termegah se- Kabupaten Bungo,”Ujar Bupati

ini merupakan berkat kerja sama semua elemen dalam Dusun Daya Murni yang telah mempioritaskan pembangunan apa yang penting dan sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

“Program GDM merupakan dana yang diberi kebebasan bagi masyarakat melalui musyawarah dan apa yang tidak bisa di bangun dari dana ADD,”Kata Bupati.

Dana DD bisa digunakan dari Dana GDM ini, dan beberapa Kegiatan di Kecamatan Pelepat Ilir tahun 2020 ditunda dikarenakan adanya musibah Covid 19 ini termasuk kegiatan perbaikan / Rehab jalan.

Selanjutnya Bupati menambahkan sudah ada beberapa kegiatan tersebut sudah dikembalikan oleh pemerintah pusat dan saat ini sudah dimulai pekerjaannya.

“Dirinya masih terus mengupayakan dan berusaha semua yang menjadi keluhan masyarakat termasuk Perbaikan dan pembangunan jalan dari Bungo menuju ke kecamatan Pelepat ilir ini.

Tahun 2021 sudah di anggarkan kembali, Bupati menyampaikan kedepan Kecamatan Pelepat ilir menjadikan Kota kedua baru penyangga kota Bungo yang menjadi pioritas dan sudah dimulai dari pembangunan jalan dua jalur dan rumah sakit dan pembangunan-pembangunan lainnya( team,red )

Silahkan Komentar Berita nya