DPRD Bungo Gelar Paripurna Dalam HUT Kabupaten Bungo KE-55

72

Metro independen – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bungo gelar rapat Paripurna dalam rangka memperingati (HUT) Kabupaten Bungo yang ke-55,pada hari Senin (19/10/2020).

Ketua DPRD Bungo, Jumari Ari Wardoyo saat sambutan.Rapat Paripurna tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Bungo, Jumari Ari Wardoyo, dan dihadiri seluruh anggota DPRD Bungo, Pjs. Bupati, Sekda Bungo, unsyur Forkopimda Bungo, kepala OPD, para Camat dan tamu undangan lainnya.
Saat sambutan, ketua DPRD Bungo Jumari Ari Wardoyo mengungkapkan, bahwa sejarah Kabupaten Bungo berawal dari satu daerah Kabupaten/kota dalam Provinsi Jambi, semula merupakan bagian dari Kabupaten Merangin, sebagai salah satu kabupaten dari keresidenan Jambi yang tergabung dalam Provinsi Sumatera Tengah.

Itu berdasarkan Undang-Undang nomor 10 tahun 1948. Selanjutnya berdasarkan Undang-undang nomor 12 tahun 1956, Kabupaten Merangin yang semula Ibukotanya berkedudukan di Bangko di pindahkan ke Bungo.

“Selamat HUT Kabupaten Bungo yang ke-55 tahun, semoga Kabupaten Bungo kedepan tambah Maju, dan sejahtera masyarakatnya,” ujar Jumari.
Ditempat yang sama, Pjs Bupati Bungo, Akhmad Bestari, SH., MH mengatakan, bahwa hari ini Kabupaten Bungo genap berusia 55 tahun, mari bersyukur berkat kerja keras dan upaya semua elemen, dan sudah cukup banyak prestasi dan keberhasilan pembangunan yang diraih Pemkab Bungo.

“Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Bungo saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas dukungan yang diberikan oleh pimpinan dan anggota dewan serta seluruh lapisan masyarakat yang memberikan kontribusi dalam membawa kabupaten Bungo kearah yang lebih maju dan sejahtera ini,” ujarnya.

Dia berharap dengan bertambahnya usia Kabupaten Bungo, terus tercipta sinergi antara pemerintah dan seluruh elemen masyarakat untuk senantiasa berupaya dan bekerja, dalam melaksanakan pembangunan guna mencapai kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

“Adapun tema HUT ke-55 Kabupaten Bungo tahun 2020 ini, yaitu ‘Membangun dan Berkarya Bersama Untuk Bungo Maju dan Sejahtera,” jelasnya.

Acara syukuran HUT Bungo yang ke-55 tahun kali ini dilaksanakan secara sederhana dan terbatas, mengingat pandemi covid-19 masih menjadi wabah yang harus diatasi bersama.
“Kesederhanaan acara kita ini diharapkan tidak mengurangi arti penting dari HUT ke-55 Kabupaten Bungo,” tegasnya.

Acara dilanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Pjs. Bupati Bungo, Akhmad Bestari, SH., MH yang didampingi oleh pimpinan DPRD Bungo dan disaksikan oleh para tamu undangan yang hadir.

Tampak hadir pada kesempatan tersebut yakni, Pjs Akhmad Bestari, Sekda Bungo Mursidi, unsur Forkopimda, Ketua LAM Kabupaten Bungo, kepala OPD, para Kabag, serta para tamu undangan lainnya. ( Team, red )

Silahkan Komentar Berita nya