H Mashuri Diskusikan Kerjasama Basnaz dengan OPD

147

Metro independen – Bangko,Wakil Bupati (Wabup) Merangin H Mashuri memimpin jalannya diskusi kerjasama antara Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Merangin dengan para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Rabu (27/1).

Pada acara yang berlangsung di Auditorium rumah dinas bupati Merangin, wabup didamping itu Ketua Baznas Merangin H Syafrudin Hadi, Kemenag Merangin H Marwan Hasan dan Asisten I Setda Merangin H Abd Gani.

‘’Diskusi ini membahas program kerja Baznas Merangin 2021. Banyak program kerja Baznas untuk tahun ini, semoga apa yang ditergetkan bisa tercapai dan tepat sasarannya,’’ujar Wabup.

Program kerja 2021 yang dibahas itu, program Merangin Pintar, berupa bantuan pendidikan untuk anak dari keluarga tidak mampu, mulai dari jenjang pendidikan sekolah dasar sampai perguruan tinggi.

Selain itu juga dibahas program Merangin Perduli, berupa bantuan untuk anak dhuafa, santunan anak yatim, bantuan bencana alam dan bantuan perbaikan rumah warga tak mampu yang tidak layak huni.

Diskusi yang berlangsung cukup santai itu juga membahas program Merangin Sehat, berupa bantuan pendamping berobat bagi keluarga tidak mampu, khitanan massal dan sanitasi lingkungan untuk orang tua jompo.

Tidak hanya itu, diskusi juga membahas program Merangin Sejahtera, berupa bantuan modal usaha produktif dan bantuan modal kerja untuk warga tidak mampu. ‘’Ini semua kegiatan sosiap dan amal. Semoga berhasil,’’harap Wabup.

Pada kesempatan itu, wabup bersama para pimpinan OPD yang hadir juga membahas program Merangin Religius, berupa insentif penceramah, bantuan untuk Tahfiz Al Quran dan bantuan untuk keagamaan.( Red.01 )

Silahkan Komentar Berita nya