H Mashuri Kumpulkan Pengurus Masjid Baitul Makmur

Metro independen – Bangko,Para pengurus dan semua pegawai Syara’ Masjid Agung Baitul Makmur Merangin, usai Shalat Zuhur berjemaah tiba-tiba dikumpulkan Wabup Merangin H Mashuri. Rabu (27/1).

Ada apa yach? Wabup juga mengabsen satu persatu para pegawai syara’ masjid yang berada di kawasan Sungai Misang Bangko tersebut. ‘’Hari ini kita gelar rapat bersama pengurus dan pegwai syara’ Masjid Agung Baitul Makmur,’’ujar Wabup.

Rapat bersama itu jelas wabup, bertujuan mengevaluasi kegiatan-kegiatan selama 2020 dan hasil capaian yang diraih serta menyusun progam kerja apa yang akan dilakukan pada 2021.

‘’Melalui rapat bersama ini diketahui dari 15 orang pegwai syara’ di Masjid Agung Baitul Makmur, ada tiga orang yang mengundurkan diri. Kita akan secepatnya mencari pengganti tiga orang ini,’’jelas Wabup.

Untuk imam satu orang mengundurkan diri, sehingga juga harus cepat diganti dengan kriteria yang sama yaitu, hafiz Quran. Saat ini Masjid Agung Baitul Makmur tinggal memiliki satu orang Imam hafiz Quran.

‘’Kita akan mencari dua orang lagi Imam hafiz Quran, karena memang syarat untuk menjadi Imam di Masjid Agung Baitul Makmur ini harus hafiz Quran. Ini hendaknya juga dilakukan di masjid-masjid lainnya,’’terang Wabup.

Pada kesempatan itu wabup juga sangat menyayangkan tidak terlaksananya kegiatan pengajian rutin di masjid itu. Begitu juga dengan kegiatan remaja masjid di Masjid Agung Baitul Makmur tidak terlaksana.

Semua itu terang wabup, direnakan Merangin masuk dalam Zona Orange dimasa pandemic Covid-19. Disarankan wabup kegiatan itu mestinya bisa berjalan, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, menjaga jarak dan sering berwudhu.(red,01 )

Silahkan Komentar Berita nya

News Feed