Wabup dan Kapolres Merangin Tabur Benih Ikan Di Lubuk Larangan Desa Nalo Baru

Metro independen – Wakil Bupati (Wabup) Merangin H Mashuri bersama Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purnamawan menabur benih ikan di Lubuk Larangan Desa Nalo Baru Kecamatan Nalotantan, Selasa (26/1).

Ratusan benih ikan yang ditabur Pemerintah Kabupaten Merangin bekerjasama dengan Kapolres Merangin tersebut, jenis Kelemak. Ikan air tawar berkualitas super itu, cepat besar dan cocok hidup di perairan sungai.

‘’Penaburan benih ikan yang kami lakukan hari ini bertujuan untuk pemulihan ekosistem kelestarian sumber daya perikanan berkelanjutan. Selain itu juga untuk kelestarian aliran sungai di Desa Nalo Baru ini,’’ujar Wabup.

Gerakan pemulihan ekosistem kelestarian sumber daya perikanan berkelanjutan tersebut jelas wabup, akan terus bergulir ke sungai-sungai lainnya, sehingga kedepan Merangin mempunyai sumber daya perikanan berkelanjutan yang kuat.

‘’Kita memiliki ratusan lubuk larangan yang tersebar di 24 kecamatan dalam Kabupaten Merangin. Keberadaan lubuk larangan ini sangat positif sekali dan banyak manfaatnya untuk masyarakat,’’terang Wabup.

Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purnamawan Menambahkan, melalui kegiatan tersebut masyarakat akan semakin patuh dengan hukum, terutama hukum adat untuk tidak merusak perairan sungai dan isinya.

‘’Keberadaan lubuk larangan ini sangat bagus sekali. Merangin memang terkenal dengan lubuk larangannya. Untuk itu keberadaan lubuk larangan harus terus dilestarikan dan penaburan benih ikan perlu terus dilakukan,’’ujar Kapolres. ( Red.01)

Silahkan Komentar Berita nya

News Feed