Bupati H.Mashuri Menerima Vaksinasi Tahap Pertama Dan Unsur Forkopimda Bungo.

Metro independen – Bupati dan unsur Forkopimda menjadi tahap pertama dalam Rangka pencanangan vaksinasi Covid – 19 di kabupaten Bungo.

Pelaksanaan vaksinasi ini langsung digelar di halaman Rumah Dinas Bupati, Sabtu pagi (06/02/2021).

Dalam rangka pelaksanaan sosialisasi pencanangan vaksinasi tahap pertama ini adalah langkah pertama pemerintah kabupaten Bungo yang didahulukan kepada Bupati H Mashuri dan Ketua TP. PKK dan ubsur Forkopimda, para pejabat di lingkup Pemkab Bungo, para pimpinan organisasi tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

Dan selanjutnya akan dilakukan vaksinasi terhadap masyarakat Bungo agar dapat memberikan manfaat dan kekebalan tubuh dan menjaga kesehatan serta mengantisipasi penularan penyakit virus Covid – 19 terhadap masyarakat.

Dalam acara kegiatan vaksinasi tersebut Kepala Dinas Kesehatan Bungo dr. H Safaruddin Matondang M. Ph menyampaikan laporan dan kegiatan penanganan copy tencent di Kabupaten Bungo yang mana sudah dilaksanakan sejak bulan Maret tahun 2020 sampai 4 Februari yang lalu.

“Untuk data Kabupaten Bungo sampai saat ini yang kita dapatkan hasil PCR baik Jambi-Padang itu total sudah 840 orang yang konfirmasi, disini ada perbedaan dengan provinsi karena yang di provinsi itu adalah data yang dikirim atau provinsi yang tidak terdata,” terang Safaruddin.

Kemudian yang sudah berproses itu jumlah 280 orang yang isolasi rumah sakit sampai saat ini untuk 3 rumah sakit 44 orang isolasi mandiiri 236 orang yang sembuh 513 orang dari total 840,” terangnya.

Dari angka ini kita sebenarnya sudah melakukan testing LED yang cukup tinggi kita cukup tinggi kemudian yang meninggal 47 orang dan 47 orang ini terdata untuk luar Kabupaten Bungo dan daerah-daerah tetangga itu 9 orang 38 orang dari wilayah Bungo dengan catatan hampir 90%.

Selanjutnya jumlah anak yang terkonfirmasi 125 26 orang tenaga kesehatan yang sudah positif 126 orang proses sampai saat ini tinggal 14 orang yang sudah sembuh 111 orang meninggal 1 orang,” pungkasnya.

Kami atas nama pelaksana pencanangan vaksinasi covid-19 Kabupaten Bungo mengucapkan atas kerjasama semapihak terutama Bapak Bupati dan unsur Forkopimda seperti pihak Kepolisian dan TNI,” tutup Safaruddin.
terima kasih assalamualaikum warahmatullah

Terlihat Bupati Bungo H Mashuri SP ME dan rombongan lainnya dipanggil dan diperiksa sebelum dilakukan penyuntikan secara serentak di seluruh kabupaten Bungo.

Sedangkan Bupati Bungo dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak mengikuti pencanangan pelaksanaan vaksinasi covid-19 di Kabupaten Bungo tahun 2021.

“Terima kasih kepada semua pihak mengikuti pencanangan pelaksanaan vaksinasi covid-19 di Kabupaten Bungo tahun 2021 ini,” kata Bupati.

Kita semua memaklumi bahwa saat ini negara kita bahkan duniapun tengah mengalami masa-masa sulit dengan mewabahnya pandemi covid-19 ini, dan ini sangat berdampak kepada seluruh sektor dan juga terkhusus kepada sektor kesehatan masyarakat sejak covid-19 di Indonesia sudah lebih dari 1 juta orang telah terkonfirmasi positif,” ujarnya.

Ini menunjukkan bahwa covid-19 cukup berpengaruh terhadap sendi-sendi kehidupan masyarakat kita baik sosial politik keagamaan dan ekonomi dan sebagainya.

Maka salah satu upaya yang dilakukan oleh pemerintah dengan pemberian vaksinasi dan ini merupakan salah satu cara yang besar yang dilakukan sehingga memang mudah-mudahan dengan di vaksinasu ini masyarakat Indonesia dan khususnya juga Kabupaten Bungo ini dapat membentuk her immunity atau kekebalan tubuh kelompok sehingga masyarakat dapat terlindungi dan kembali bisa produktif secara sosial maupun ekonomi,” pungkasnya.

Hari ini kita melakukan pencanangan vaksinasi bukan hanya dilakukan di Kabupaten Bungo tetapi telah dilakukan terlebih dahulu di berbagai daerah maupun yang dilakukan oleh Bapak Presiden RI sendiri, oleh karena itu kami menghimbau agar seluruh masyarakat dapat menyelesaikan program vaksinasi ini kami juga meminta masyarakat Kabupaten Bungo untuk tidak selalu percaya dengan isu-isu atau berita berita hoax yang menyesatkan yang dihembuskan oleh sebagian orang yang tidak bertanggung jawab,” Katanya.

“Bapak Ibu sekalian hari ini adalah rencana pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Bungo telah menerima vaksin jenis inovac sejumlah 4360 pada tanggal 3 Februari 2021 kemarin sesuai dengan ketentuan tahap awal pemberian vaksinasi.

Untuk itu walaupun sudah divaksin kita jangan lupa tetap pakai Masker, menjaga jarak dan selalu cuci tangan pakai sabun,” ungkapnya bupati . ( Red.team )

Silahkan Komentar Berita nya

News Feed