Pencanangan Vaksin Tahap Awal di Kota Dumai, Pj Wali Kota : Salah Satu Upaya Untuk Segera Keluar Dari Situasi Pandemi Covid-19

295

Metro independen – Senin (1/2/2021) bertempat di Gedung Pendopo, Penjabat (Pj) Wali Kota Dumai, H Jonli, SSos, MSi hadiri Pencanangan Vaksinasi Covid-19 di wilayah Kota Dumai.

Pandemi Covid-19 telah terjadi hampir satu tahun di Indonesia, membawa perubahan signifikan sekaligus berdampak pada kehidupan sosial serta ekonomi masyarakat. Vaksinasi menjadi salah satu solusi dan harapan untuk kebangkitan Indonesia. Senada dengan hal tersebut, Pj Wali Kota Dumai, H Jonli mendukung sepenuhnya pencanangan vaksinasi covid-19 untuk membentuk kekebalan komunitas atau Herd Immunity di Kota Dumai.

“Salah satu upaya untuk segera keluar dari situasi Pandemi Covid-19 adalah dengan melakukan Vaksinasi Covid-19, ” ujar H Jonli dalam sambutannya.

Sebagai komitmen atas vaksinasi, Tokoh Publik di Kota Dumai akan divaksin terlebih dahulu dan disiarkan secara live di media sosial (facebook, instagram dan youtube diskominfo Dumai) untuk memberikan teladan dan meyakinkan masyarakat.

Hal tersebut mendapat apresiasi dari Pj Wali Kota Dumai, “Kami mengucapkan ribuan terimakasih kepada Bapak/Ibu Tokoh Publik di Kota Dumai yang akan memberikan teladan dan keyakinan kepada masyarakat Kota Dumai bahwa vaksin ini aman dan juga halal, ” sebutnya.

Untuk vaksinasi tenaga kesehatan (nakes) yang ada Kota Dumai akan mulai dilakukan pada hari Selasa (02/02), setelah vaksin didistribusikan ke seluruh fasilitas kesehatan dengan rincian 10 Puskesmas, RSUD Dumai, RS Pertamina Dumai, Klinik Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Dumai, Klinik Citra Medika.

Sebelum menutup sambutannya, PJ Wali Kota Dumai mengapresiasi kinerja serta pengabdian tenaga medis dalam menangani Pandemi Covid-19.

“Terkhusus kepada seluruh tenaga kesehatan, kami menyampaikan apresiasi tinggi dan mengucapkan ribuan terimakasih atas dedikasi yang tak terhitung nilai amalannya atas perjuangan melawan Pandemi Covid-19, baik itu mulai dari upaya edukasi, upaya pencegahan, tracing, testing, memberikan pengobatan, bahkan sampai melakukan pemulasaraan dan penguburan jenazah, ” ucapnya.

Acara pencanangan ini juga dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Dumai, Perwakilan BPPSDM Kemenkes RI, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Inspektur Provinsi Riau, Asdatun Kejaksaan Tinggi Riau, Perwakilan Forkopimda Kota Dumai, Sekretaris Daerah Kota Dumai, Inspektur Daerah Kota Dumai, Kepala OPD, Camat Se-Kota Dumai, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Dumai, Kepala Puskesmas se-Kota Dumai serta Insan Pers.( Team,red )

Silahkan Komentar Berita nya