Begini Penjelasan, Wabub Apri Tentang Jalan Rusak Bungo Pelepat Ilir

Metro independen – kec.pelepat Ilir,mengenai jalan rusak sejak 2 tahun yang lalu sampai saat ini,mulai dari jalur bandara muara Bungo sampai kuamang kuning kecamatan Pelepat Ilir,menurut wakil bupati Bungo akan segera dibagun pada tahun 2021 ini.

Setelah selesai acara rapat tersebut ketika dikonfirmasi awak media metro independen mempertanyakan,” kapan jalan jalur umum yang rusak dapat diperbaiki mulai dari bandara muara Bungo sampai Pelepat Ilir.” Wabub Apri menjawab bahwa mengenai jalan yang rusak harus segera kita perbaiki dalam tahun 2021 ini.” Kata Wabup.

Tetapi pihak dari Pemda Bungo masih menggodok mana skala proritas untuk diselesaikan dalam jangka pendek,untuk itu pihak Pemda Bungo Saad ini masih melakukan rapat kordinasi melibatkan pihak masyarakat dari pengusaha loding Ram yang ada dikuamang kuning telah kami undang untuk menyelesaikan masalah ton AC muatan mobil pengangkut tandan sawit ( TBS ) yang melebihi kapisitas mulai dari 11 ton keatas.

Wabup Bungo buka rapat sosialisasi antara pihak pengusaha loding Ram TBS dan Datuk Rio se – kec Pelepat Ilir bahas berat muatan ton AC pengangkut TBS yang melibihi kapisitas yang diduga mengakibatkan kerusakan jalan

Rapat kordinasi dengan pihak pengusaha lokal sangat penting kita lakukan agar keluhan masyarakat dapat kita terima dan ketahui,termasuk dari pengusaha lokal pemilik loding Ram TBS.” Kata Wabup.

Sehingga keputusan bersama dapat berjalan dengan baik” ,antara pihak Pemda dan masyarakat pengusaha lokal sudah bersepakat agar kapisitas muatan mobil pembawa muatan tandan buah sawit (TBS) mobil PS dikurangi menjadi 10 ton.

Wabup Didampingi asisten dan dinas perhubungan kab Bungo

Wabup Apri mengharapkan kepada pihak pengusaha loding Ram,agar hasil rapat sosialisasi ini,dapat di indahkan agar jalan jalur umum untuk masyarakat dapat mengurangi dampak dari kerusakan.

Sesuai dengan hasil rapat kesepakatan yang dilaksanakan pada Rabu 17/2/2021 yang melibatkan seluruh Datuk Rio dan pihak pengusah loding Ram TBS,dikanor camat Pelepat Ilir bersepakat bahwa kapisitas muatan truk PS pengangkut TBS batas muatan paling tinggi 10 ton kalau melebihi kapisitas maka tidak bisa melewati jalan umum.

Setelah selesai rapat yang dipimpin Wabup Bungo, pihak awak media metro independen.com mempertanyakan kapan dimulai pembangunan jalan yang rusak mulai dari Bungo sampai Pelepat ilir “.dalam jangka pendek.” Wabup Apri menjawab,” belum bisa dipastikan kapan akan dimulai yang penting kita berusaha untuk secepatnya dalam tahun ini,” kata Wabup.

Perihal mengenai perbaikan jalan jalur umum mulai dari bandara muara Bungo sampai kecamatan Pelepat Ilir ini, kami sebagai pihak dari Pemda Bungo sudah melakukan Sinerji dan kordinasi dengan pihak pemerintah pusat agar pembiayaan jalan ini dapat digunakan melalui anggaran multiyears untuk jangka panjang.

Kita yakin dalam tahun ini akan dibagun tetapi melalui Tahapan,sebab kalau kita mengharapkan biaya dari APBD Bungo,untuk membangun semuanya tidak sanggup maka kita mengajukan melalui multiyars.” ujar Wabup

Danramil dan pihak tamu undangan lainya

Rencana infrastruktur pembangunan jalan cor beton melalui multiyears tahun 2021 ini akan terlaksana,” kata Wabup

Namun bulannya kita tidak tau tapi dapat dipastikan itu terealisasi dalam tahun ini, penting kita sabar menunggu kapan dimulai, hal ini diungkapkan Wabup dalam rapat sosialisasi antar pengusaha loding Ram TBS dan Datuk Rio sekecamatan pelelepat ilir.( Tim,redaksi )

Silahkan Komentar Berita nya

News Feed