H Mashuri : Usulkan 62 Desa Blankspot di Merangin Dapat Bantuan Internet Desa

Metro independen – Wakil Bupati (Wabup) Merangin H Mashuri didampingi Kadis Kominfo Merangin M Arief, melobi Badan Aksesbilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI Kominfo) di Jakarta, Senin (15/3).

Kedatangan wabup ke kantor di bawah Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia itu, untuk mendapatkan bantuan jaringan internet di sebanyak 62 desa blank spot dalam Kabupaten Merangin.

‘’Jadi dari 205 desa di Kabupaten Merangin yang masih blank spot intenet itu, masih sebanyak 62 desa. Kita sangat ingin 62 desa tersebut, dalam waktu dekat sudah teraliri jaringan internet, makanya kita minta bantuan BAKTI Kominfo,’’ujar Wabup.

Diakui wabup, BAKTI Kominfo memikul tanggung jawab dalam memperluas akses internet serta memperkuat infrastruktur digital bagi seluruh wilayah Indonesia, terlebih wilayah 3T (Terdepan, Terluar, dan Tertinggal).

Wabup dan Kadis Kominfo Merangin diterima Kepala Divisi Layanan Telekomunikasi dan Informasi BAKTI Kominfo Latifah Hanum dan jajarannya. Di ruangan berkukuran 5 x 7 meter tersebut, wabup menyampaikan profosalnya.

Secara gamblang wabup menjelaskan kondisi geografis Kabupaten Merangin, yang wilayahnya terluas dibandingkan kabupaten/kota lainnya di Provinsi Jambi. ‘’Kami bukan daerah kepulauan, tapi pegunungan, berbukit-bukit dan jurang,’’jelas Wabup.

Ditambahkan M Arief, internet sudah menjadi kebutuhan primer masyarakat, termasuk masyarakat pedesaan, sehingga keberadaan jaringan internet di desa sangat penting sekali, untuk kelancaran kinerja para perangkat desa dan kepala desa (Kades).

Sementara itu, Kepala Divisi Layanan Telekomunikasi dan Informasi BAKTI Kominfo Latifah Hanum menjelaskan, sudah ada dua desa di Kabupaten Merangin yang mendapatkan bantuan BTS Sinyal On Air.

‘’Kedua desa itu Desa Ngaol Kecamatan Tabir Barat dan Desa Tanjung Kasri Kecamatan Jangkat, Untuk desa lainnya akan kita pelajari terlebih dahulu. Sepertinya kami perlu ke Merangin,’’ujar wanita berjilbab yang akrap disapa Lulu ini.( Tim.ted )

Silahkan Komentar Berita nya

News Feed