Pertamina Berhasil Kumpulkan 239 Kantong Darah Kegiatan Donor Darah Bantu Kebutuhan( PMI) Dumai.

Metro independen – Pertamina RU II Dumai berhasil melakukan kegiatan donor darah Dalam rangka membantu meningkatkan kebutuhan dan stok darah bagi Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Dumai ,Pertamina melalui Refinery Unit (RU) II Dumai.12/4/21.

Penyelenggaraan kegiatan Donor Darah ini,berlangsung selama 7 hari mulai dari tanggal 05 April hingga 11 April di Klinik Kesehatan Kerja Pertamina RU II Dumai.

Kegiatan dengan tema “Donor Darah Aman dan Tidak Menularkan Covid-19” ini diinisiasi dengan tujuan untuk menggalakkan kembali kegiatan donor darah yang sebelumnya rutin dilaksanakan.

Hadir pada kesempatan tersebut dr Tzeto Itjong sebagai Section Head Health RU II. Kegiatan ini terlaksana atas kerjasama Pertamina RU II dan PMI Kota Dumai.

dr Tzeto menyebutkan bahwa kegiatan ini melibatkan seluruh pekerja dan mitra kerja di lingkungan Pertamina RU II. “Kami mengharapkan pekerja dan mitra kerja aktif mengikuti kegiatan donor darah ini karena sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh,” jelasnya.

Di tempat terpisah, Unit Manager Communication, Relations, & CSR RU II, Imam Rismanto, menyebutkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19.” Pandemi COVID-19 bukan penghalang untuk kita tetap melakukan donor darah, ditengah kebutuhan stok darah yang meningkat jangan sampai stok darah di PMI menipis, sehingga ada nyawa yang tidak tertolong akibat kekurangan darah ” ungkapnya.

“Peserta per hari kami batasi maksimal 72 orang agar protokol kesehatan Covid-19 tetap terpenuhi. Selama 7 hari pelaksanaan, Pertamina RU II berhasil mengumpulkan 239 kantong darah,” lanjut Imam.

“Mari kita jadikan aksi donor darah ini sebagai gaya hidup,” pungkasnya.

Kegiatan donor darah sendiri sangat bermanfaat bagi tubuh, diantaranya meningkatkan produksi darah, meningkatkan kesehatan jantung, menurunkan risiko kanker, membakar kalori serta membuat kita lebih bahagia karena dapat bermanfaat bagi sesama.

Unit Manager Communication , Relations & CSR RU II Dumai
Pertamina ( Tim,red )

Silahkan Komentar Berita nya

News Feed