Bencana Banjir Landa Kota Dumai, Pertamina Dan SP-KMPT Tanggap Salurkan Bantuan.

Metro independen – Dumai,Curah hujan tinggi yang terjadi di Kota Dumai belakangan ini, membuat banjir di sejumlah daerah, salah satunya adalah Kelurahan Bumi Ayu Kecamatan Dumai Selatan pada 22/5/21.

Melihat hal tersebut, Perwira Pertamina segera turun ke lokasi untuk menyalurkan bantuan bagi para korban terdampak pada Rabu (19/05).

Bantuan yang diberikan oleh Pertamina Refinery Unit wilayah Dumai beserta Serikat Pekerja Kilang Minyak Putri Tujuh (SP-KMPT) ini berupa sembako dan sejumlah uang tunai yang dapat dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan dapur umum bagi korban banjir di kota dumai.

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Ketua Karang Taruna (Tagana) Kota Dumai, Chairul Akbar.

Ketua SP-KMPT, Riduan, berharap bantuan yang diberikan ini berguna bagi para korban. “Semoga bantuan yang diberikan Pertamina sedikit banyak bisa meringankan beban warga yang terdampak banjir,” ungkapnya.

Di tempat terpisah, Unit Manager Communication, Relations, & CSR wilayah Dumai, menyampaikan bahwa bantuan ini merupakan salah satu bentuk perhatian perusahaan PT pertamina RU II kota dumai popkepada masyarakat terlebih Kelurahan Bumi Ayu merupakan kelurahan tetangga dari Komplek Perumahan Pertamina wilayah Dumai.

Pertamina akan berusaha semaksimal mungkin untuk sigap membantu masyarakat sekitar yang terkena musibah,” jelasnya.

Bencana banjir yang terjadi di Kelurahan Bumi Ayu ini telah menenggelamkan sejumlah rumah warga.

Berdasarkan data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Dumai, setidaknya ada 1.282 warga terdampak banjir, sementara terdapat 25 jiwa yang mengungsi.

“Terima kasih atas perhatian Pertamina kepada masyarakat kota Dumai, bantuan yang kami terima akan segera disalurkan semaksimal mungkin untuk keperluan warga terdampak,” terang Chairul Akbar.

Imam berharap bencana banjir ini segera berlalu sehingga masyarakat dapat kembali beraktifitas seperti biasanya.

“Mari kita doakan bencana ini segera selesai sehingga masyarakat bisa kembali produktif melaksanakan aktifitasnya kembali,” pungkasnya.( Tim,red )

——————————————
Unit Manager Communication , Relations & CSR RU wilayah Dumai
Pertamina.

Silahkan Komentar Berita nya

News Feed