Upaya Pengendalian Covid-19 di Dumai, 450 Perwira Pertamina Siap di Vaksinasi.

DUMAI37 Dilihat

Metro independen – Sebagai upaya dalam mengendalikan penyebaran Covid-19 terutama di lingkungan kerja, Pertamina Refinery Unit (RU) wilayah Dumai menggelar kegiatan vaksinasi Covid-19 pada (23/05).

Berlokasi di Aula Balai Pertemuan Sasana Mitra, Pertamina targetkan 450 pekerja Pertamina berhasil di vaksinasi.
Kegiatan vaksinasi ini direncanakan berlangsung mulai Minggu (23/05) hingga Jumat (28/05). Dengan tema “Vaksin Aman dan Halal”, kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama Pertamina dengan Dinas Kesehatan Kota Dumai dan Rumah Sakit Pertamina Dumai.

Hadir pada kesempatan tersebut General Manager RU wilayah Dumai, Didik Bahagia, Kapolres Kota Dumai sekaligus Wakil Ketua Gugus Pengendali Covid-19 Kota Dumai, AKBP Andri Ananta , dan Ketua Serikat Pekerja Kilang Minyak Putri Tujuh (SP-KMPT), Riduan.

Hadir pula perwakilan dari Rumah Sakit Pertamina Dumai serta Dinas Kesehatan Kota Dumai.

Dalam sambutannya Didik menyebutkan bahwa kegiatan ini merupakan upaya Pertamina dalam mengendalikan penyebaran Covid-19 terutama di lingkungan kerja.

“Kegiatan vaksinasi ini merupakan salah satu upaya perlindungan kita agar tubuh lebih kebal terhadap Covid-19,” ungkapnya.

“Jenis Vaksin yang diberikan adalah Sinovac dan akan diberikan sebanyak 2 dosis. Dosis kedua akan diberikan kurang lebih 3 minggu setelah vaksin pertama,” terang dr. Tzeto Itjong selaku Section Head Health RU wilayah Dumai.

AKBP Andri Ananta menyampaikan apresiasinya kepada Pertamina atas terselenggaranya kegiatan ini.

“Kami mengapresiasi langkah Pertamina mendukung gerakan vaksinasi massal ini. Vaksin yang digunakan juga aman dan halal,” terangnya.

Kami berharap, lanjut Didik, dengan adanya vaksinasi ini seluruh pekerja Pertamina dapat semakin terlindungi dari Covid-19. “Walaupun sudah di vaksin, kita harus tetap menerapkan Protokol Kesehatan 5M yang ketat, yaitu Menggunakan masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, dan Membatasi mobilisasi,” pungkas Didik.(Team,red)

READ  Papan Nama Larangan UPT KPH Bagan Siapi - Api Dirusak Dan Dibuang.

—————————————-
Unit Manager Communication , Relations & CSR RU wilayah Dumai
Pertamina