Tingkatkan Taraf Kesehatan Pekerja, Pertamina Launching Poli Gizi dan Poli Psikologi Di Dumai.

Metro independen – Dalam rangka meningkatkan awareness dan taraf kesehatan para pekerjanya, Pertamina Refinery Unit (RU) wilayah Dumai melakukan launching program Poli Gizi dan Poli Psikologi pada Senin (24/05) di Ruang Audio Visual Main Office Pertamina.

Dengan adanya Poli Gizi dan Poli Psikologi ini, Perwira Pertamina bisa berkonsultasi langsung dengan ahli gizi dan psikologi yang bertugas disana.

Hadir pada kesempatan tersebut dr. Tzeto Itjong selaku perwakilan dari General Manager RU wilayah Dumai, dr. Maria Theresa selaku Section Head Health RU wilayah Dumai, dan dr Eka Maya Sari, Sp. GK sebagai narasumber.

Di tempat terpisah, Unit Manager Communication, Relations & CSR RU wilayah Dumai, Imam Rismanto, menjelaskan bahwa Poli Gizi dan Poli Psikologi ini dibuat sebagai fasilitas yang bisa dimanfaatkan oleh pekerja Pertamina untuk meningkatkan kesehatan fisik dan mental mereka.

“Masalah kesehatan di lingkungan kerja merupakan kerjasama tim antara perusahaan dan pekerjanya. Perusahaan sebagai penyedia program dan fasilitasnya, namun harus bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh pekerja,” ungkap Imam.

Selain launching program Poli Gizi dan Poli Psikologi, di kesempatan yang sama Pertamina juga menggelar webinar yang bertajuk “Tips Sehat Turunkan Berat Badan Setelah Lebaran”. Webinar ini dibawakan langsung oleh Dokter Spesialis Gizi Klinik RS Awal Bros Pekanbaru, dr. Eka Maya Sari, Sp.GK.

“Webinar ini bertujuan untuk menjelaskan bagaimana cara sehat untuk menurunkan berat badan. Target yang ingin dituju bukan hanya sekedar langsing, tapi peningkatan kesehatan ,” jelas dr. Eka.

Program dan webinar yang telah digulirkan oleh Pertamina ini, lanjut Imam, hanya akan berhasil jika pekerja berkomitmen dalam memanfaatkannya. “Program tersebut akan berjalan maksimal jika pekerja juga memiliki komitmen yang kuat dalam menjalankan gaya hidup sehat,” pungkas Imam.( Team,red )

———————————–
Unit Manager Communication, Relations, & CSR RU wilayah Dumai
Pertamina

Silahkan Komentar Berita nya

News Feed