Optimalkan : Lahan Eks Arena MTQ dan Gerakan Serentak Pekan Vaksinasi Lansia se – Provinsi Jambi

Metro independen – Pj. Gubernur Jambi Dr.Hari Nur Cahya Murni memimpin Rapat Pembahasan Tindak Lanjut Pemanfaatan Lahan Milik Pemerintah Provinsi Jambi di Kawasan Eks MTQ (Taman Rimba) dan Vaksinasi Lansia, bersama para Bupati dan Walikota se Provinsi Jambi, di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Juma’at (4/6/2021).

Dalam repat tersebut, Pj. Gubernur Jambi menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi Jambi harus bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten/Kota se Provinsi dalam mengoptimalkan pemanfaatan Lahan Eks Arena MTQ Jambi agar dapat menjadi salah satu sumber pendapatan daerah.

“Saya menyampaikan ini bukan untuk apa-apa, semata-mata mengingatkan bahwa Bapak/Ibu sebetulnya masih memiliki asset yang sebetulnya masih bisa kita optimalkan yang pertama tentu untuk meningkatkan pendapatan Daerah dan Juga implikasinya pendapatan masyarakat yang akan bisa kita dorong mereka terlibat didalam aktifitas dari seluruh anjungan ini,” ujar Pj. Gubernur.

Pada kesempatan yang sama, Pj. Gubernur Jambi juga menginstruksikan kepada seluruh Kepala Daerah Kabupaten/Kota se Provinsi Jambi untuk melaksanakan gerakan serentak Pekan Vaksinasi (Covid 19) Lansia se Provinsi Jambi pada tanggal 8 dan 9 Juni Tahun 2021, sebagai upaya menekan angka penyebaran Virus Covid 19 di Provinsi Jambi.

“Bapak Wali dan Para Bupati, apakah kita sepakat untuk melakukan gerakan serentak pekan vaksinasi lansia se Provinsi Jambi,” tegasnya. “ini ada Surat Edaran Gerakan Serentak Pekan Vaksinasi Lansia se Provinsi Jambi, yang ditujukan kepada Bapak-bapak Walikota dan Bupati se Provinsi Jambi, isinya satu, Pemerintah Kabupaten/Kota se Provinsi Jambi melaksanakan Gerakan Serentak Pekan Vaksinasi Lansia se Provinsi Jambi pada tanggal 8 dan 9 Juni 2021, mulai pukul 8 sampai dengan 12,” lanjutnya.

Senada dengan Pj. Gubernur Jambi, Sekda Provinsi Jambi H. Sudirman, SH.MH menjelaskan bahwa Pemerintah Provinsi Jambi akan membuat Regulasi tentang kerjasama yang saling menguntungkan, antara Pemerintah Provinsi Jambi dengan Pemerintah Kabupaten/Kota dalam mengoptimalkan pemanfaatan lahan Eks Arena MTQ Jambi sebagai ajang promosi ekonomi Daerah.

“Dalam pertemuan pagi hari ini, mudah-mudahan dalam pertemuan yang singkat ini bisa menghasilkan rumusan yang bisa disepakati bersama oleh Ibu Gubernur dan juga Bapak/Ibu Kepala Daerah Kabupaten/Kota,” jelas Sekda. “kita akan membicarakan masalah pengelolaan anjungan rumah adat dikawasan Eks Arena MTQ yang sebelumnya kita sudah melakukan Zoom Meeting pada minggu yang lalu, langsung dipimpin oleh Gubernur, dan ada beberapa kesepakatan yang mesti ditandatangi,” ungkapnya. ( Tim.red ).

Silahkan Komentar Berita nya

News Feed