Pj Gubernur Jambi Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Serentak Di Kabupaten Bungo

123

Metro independen – Pj. Gubernur Jambi, Dr. Hari Nur Cahya Murni., M.Si beserta rombongan tiba Dikabupaten bungo pada hari Rabu ( 9/6/2021 ) acara kegiatan ini dilakukan untuk memastikan penanganan pelaksanaan vaksinasi serentak diseluruh kabupaten/ kota se- provinsi Jambi.

Kegiatan tersebut dilakukan di Arena MTQ Kabupaten Bungo, dihadiri oleh unsur Forkopimda Provinsi Jambi, sekda Provinsi Jambi, Bupati Bungo, unsur Forkopimda dan kepala OPD Kabupaten Bungo.

Kegiatan ini juga diikuti oleh semua kepala daerah baik bupati maupun walikota secara daring.

Pj Gubernur Jambi Dr. Hari Nur Cahya Murni., M. Si menyebut jika dirinya meminta kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Jangan sampai lengah, mari kita terapkan protokol kesehatan,” kata Pj Gubernur Jambi.

Selain itu, dirinya juga meminta kepada semua kepala daerah yang ada di Jambi untuk mengajak masyarakatnya mengikuti kegiatan vaksinasi serentak ini.

“Kegiatan ini sepekan. Jadi masih ada waktu untuk melakukan vaksin,” ungkapnya.

Sementara itu, dalam laporannya, Bupati Bungo H. Mashuri menyebut jika vaksinasi Serentak yang dilakukan ini merupakan hari kedua yang mereka lakukan.

Katanya, Lebih dari 1.000 orang warga Bungo telah dilakukan vaksin sinovac. Vaksin tersebut mulai dari Bupati dan Wakilnya, Forkompinda, tenaga medis, guru, masyarakat biasa dan masyarakat lansia.

Bupati Bungo H. Mashuri menyebut, bahwa pihaknya akan terus melakukan vaksinasi kepada masyarakat Bungo, dan ditargetkan semua jatah vaksin yang diberikan ke Kabupaten Bungo habis.

Katanya, dalam vaksinasi Serentak yang dilakukan ini, pihaknya sudah berhasil memaksin lebih dari 700 orang lansia, dan mereka akan terus melakukan vaksin, baik yang dilakukan di Arena MTQ maupun puskesmas yang ada di Kabupaten Bungo.
“Kami akan terus melakukan vaksinasi,” pungkas Mashuri.

Dalam pekan vaksinasi serentak ini, pemerintah Kabupaten Bungo menargetkan 2.171 orang lansia. Dan hingga saat ini sudah tervaksin sebanyak 1.136 orang, jumlah ini termasuk kegiatan vaksin yang sudah dilakukan sebelumnya. ( Tim,red )

Silahkan Komentar Berita nya