Tanggap Bencana di Kota Dumai, Pertamina Bantu Proses Pemadaman Kebakaran Perumahan Warga.

Metro independen – Sebagai wujud komitmen Pertamina dalam penanggulangan keadaan darurat, Pertamina Refinery Unit (RU) wilayah Dumai membantu proses pemadaman kebakaran perumahan warga yang berlokasi di Jalan Cendrawasih, Kelurahan Laksamana, Kecamatan Dumai Kota, pada Kamis (01/07).

Menurut informasi dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Dumai, kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 14.55 wib. Dugaan sementara, kebakaran diakibatkan oleh korsleting listrik dari salah satu rumah warga. Akibat kebakaran tersebut, 6 rumah dan 1 masjid hangus terbakar.

Sebanyak dua armada, Fire Truck dan Water Tank Supply, lengkap dengan tujuh orang personil Fire Brigade Pertamina diturunkan untuk membantu upaya pemadaman. Armada tersebut bergabung dengan tujuh unit pemadam lainnya dibawah komando BPBD Kota Dumai. Setelah upaya pemadaman dilakukan selama kurang lebih 2 jam, api berhasil dipadamkan.

Unit Manager Communication, Relations, & CSR Pertamina RU wilayah Dumai, Imam Rismanto, menyebutkan bahwa hal ini merupakan perlibatan aktif Pertamina dalam penanggulangan keadaan darurat di Kota Dumai. “Hal ini sejalan dengan komitmen yang telah kami bangun bersama BPBD Kota Dumai terkait penanggulangan keadaan darurat di Kota Dumai,” ungkapnya.

Beberapa waktu lalu, tepatnya Kamis (17/06), Pertamina RU wilayah Dumai telah menjalin kerjasama dengan BPBD Kota Dumai terkait penanggulangan keadaan darurat yang terjadi di Kota Dumai. Pada kerjasama tersebut, Pertamina RU wilayah Dumai dan BPBD Kota Dumai akan saling mendukung upaya-upaya dalam penanggulangan keadaan darurat yang terjadi baik di area kilang Pertamina RU wilayah Dumai maupun di luar area tersebut. Kerjasama tersebut ditandatangani langsung oleh Manager Health, Safety, Security, and Environtment (HSSE) RU wilayah Dumai, Oky Wibisono, dan Kepala Pelaksana BPBD Kota Dumai, H. Afrilagan, SH., M.Si.

Di kejadian sebelumnya, lanjut Imam, Pertamina juga telah mengerahkan satu armada beserta lima orang Fire Brigade dalam upaya penanggulangan kebakaran di Pabrik Crude Palm Oil (CPO) Kelurahan Lubuk Gaung yang terjadi pada Rabu (16/06). “Pada saat itu, tim Pertamina membantu upaya pemadaman yang dilakukan mulai dari jam 11 malam hingga jam 5 pagi,” lanjutnya.

Selain upaya utama dalam pengamanan kondisi kilang, Pertamina juga akan siap jika sewaktu-waktu dibutuhkan dalam upaya penanggulangan keadaan darurat di luar area kilang sesuai dengan koordinasi dari BPBD Kota Dumai. “Tapi tentunya kita semua berharap musibah seperti ini tidak terulang kembali,” pungkas Imam.( Tim,red

————————————————————–
Unit Manager Communication , Relations & CSR RU wilayah Dumai
Pertamina

Silahkan Komentar Berita nya

News Feed