Kadis Perikanan Kota Dumai Muklis.S.Hut Upayakan Budidaya ikan

Metro independen – kadis peternakan kota Dumai muklis.S.HUt ketika ditemui awak media dari metro independen.com senin,5/7/21.menyampaikan bahwa rencana kerja yang akan dilakukan pada masa mendatang adalah mengutamakan pembudidayaan bibit ikan udang vaname,sesuai dengan kepentingan masyarakat nelayan.

Pengembangan budidaya ikan kali ini,skala proritas kami.” Paparnya.kadis

Sehingga dapat meningkatkan daya ekonomi masyarakat nelayan ,termasuk didaerah Basilan mekar sari dan kelurahan batu teritib dan sekitarnya.

Namun namun kali ini banyak kendala disebabkan oleh wwwPandemi Covid – 19.sehingga banyak kegiatan yang belum dapat diselesaikan,” paparnya kadis.

Seiring dengan berjalannya rencana pembudidayaan bibit udang vaname,untuk masyarakat nelayan,maka kita sedang mempersiapkan rencana mana saja skala proritas untuk kebutuhan nelayan terutama dalam program jangka pendek dan jangka panjang .

Berbagai langkah akan kita lakukan termasuk penyediaan mesin penggiling pakan ikan,agar penyediaan pakan mampu diolah sendiri,sehingga mampu mengurangi biaya beban para nelayan.

Termasuk didaerah Basilan baru dan sekitarnya rencana untuk pengembangan kelompok masyarakat nelayan akan kita kembangkan,lokasi yang ditargetkan sekitar 1050.HA yang akan dibagi melalui kelompok masing- masing masryarakt nelayan.

Kita kedepan berencana akan menyediakan mesin penggiling pakan ikan,dan mengolah sendiri tanpa membeli dari luar,rencana pembelian mesin masih kita kaji kebijakan ini harus kita lakukan agar para pihak nelayan kedepan dapat diuntungkan.

Berbagai cara kebijakan harus kita lakukan,banyak pihak yang kita libatkan nantinya,terutama dalam pemeliharaan dan pembudidayaan ikan udang vaname.

dari berbagai ahli bidang pembudidayaan ikan akan kita libatkan termasuk dari universitas lainnya,dengan harapan ,agar tarap hidup masyarakat nelayan kita dapat bangkit (Tim.red)

Silahkan Komentar Berita nya

News Feed