Apel Penegakan Protokol Kesehatan di Lingkungan Pemko Dumai, H Paisal Himbau ASN Sosialisasikan Prokes Dimanapun Berada

Metro independen – Walikota Dumai H. Paisal, SKM, MARS memimpin Apel Penegakan Protokol Kesehatan di Lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Dumai di Taman Bukit Gelanggang, Senin (02/08).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Walikota Dumai, sedangkan peserta apel sendiri terdiri dari seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Kerja dengan Perjanjian Kontrak (TKPK) yang berada di lingkungan Pemko Dumai. Tampak Walikota dan seluruh peserta upacara mengenakan pakaian melayu harian sempena Hari Jadi Provinsi Riau beberapa hari kedepan.

Dalam amanatnya, Walikota Dumai menginstruksikan bahwa terhitung tanggal 1 September nanti di seluruh ASN dan TKPK di lingkungan Peraturan Pemko Dumai untuk menerapkan Walikota tentang Penegakan Disiplin ASN dan TKPK Pemko Dumai.

“Terkait Perwako tersebut, diminta kepada seluruh ASN dan TKPK untuk meningkatkan kedisiplinan. Jika ada yang tidak mengikuti apel, terlambat sekali atau dua kali akan ada sanksi yang diberikan. Nanti dari Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Dumai akan mensosialisasikan aturan tersebut kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD),” ucapnya.

Walikota Dumai mengatakan, mengenai sanksi yang akan diberikan nantinya, diharapkan dapat memberikan efek karena ASN telah diberikan amanah untuk mengabdi pada negara dan melaksanakan aturan yang berlaku.

“Kita sebagai ASN telah menerima gaji dan tunjangan. Agar mendapat kebahagiaan hidup kita, mulai hari ini mari ubah pola pikir kita, perubahan perilaku kita untuk betul-betul disiplin, karena dengan kedisiplinan akan membentuk karakter abdi negara yang baik,” .

Dalam kesempatan ini juga, Walikota menghimbau kepada seluruh ASN untuk mengingatkan dan memberikan contoh kepada seluruh masyarakat dalam hal penegakan Protokol Kesehatan.

“ASN terlibat untuk mensosialisasikan Prokes. Jadi di mana saja, jika terlihat masyarakat tidak mengenakan masker atau melaksanakan prokes, diharapkan agar diingatkan. Penerapan itu dimulai dari pribadi ASN tersebut. Karena kita tidak ingin jumlah covid di Kota Dumai terus meningkat,” himbaunya .

Dengan ikhtiar dan seluruh doa lapisan elemen masyarakat, beliau yakin Dumai kedepan menjadi Kota Idaman yang baldatun thoyyibatun warabbun ghofur.( Kominfo walkot Dumai)

Silahkan Komentar Berita nya

News Feed