Kapolsek Pelepat Telah Melakukan Penindakkan Terhadap PETI, Tinggal Tunggu Kesadaran Dari Masyarakat Setempat.

Metro independen – Kapolsek Kecamatan Pelepat IPTU Torang Tua Munthe, S.H, M.H Jumat (27/8/2021) mengatakan bahwa pihaknya terus melakukan koordinasi dan sosialisasi kepada masyarakat terkait dampak PETI.

“Sesuai perintah Kapolres, setiap Kapolsek harus menjaga wilayah masing-masing terutama dari kegiatan yang mengganggu kamtibmas. Utamanya aktivitas PETI,” kata Munthe.
Selain merusak lingkungan, lanjut Munthe, kegiatan PETI tersebut juga akan berdampak kepada kelangsungan hidup satwa yang ada di air. Di mana, akibat penggunaan mercuri akan berdampak kepada ikan yang disantap masyarakat.

Maka dari itu, kata Munthe, pihaknya yang bersama Pemerintah setempat dan masyarakat akan terus menindak para pelaku PETI yang kerap meresahkan warga sekitar.

“Tadi kami sudah berkoordinasi dengan para kepala desa dan masyarakat untuk melakukan pedekatan terlebih dahulu. Nah, jika masih ada lagi aktivitas PETI, kami tidak segan-segan lagi melakukan penangkapan terhadap siapa saja yang terlibat,” tegasnya.

Sementara itu untuk penindakan selama ini pihaknya sudah berupaya keras dan tak ada hentinya dalam pelaksana tugas, hanya saja kesadaran masyarakat atau pelaku PETI yang sampai saat ini belum mengindahkan himbauan.

“Upaya penindakan terus kita lakukan apapun bentuknya termasuk secara pendekatan dahulu, sosialisasi dan hingga penindakan tegas, hanya saja kita butuh kerjasama dengan masyarakat akan sadar dengan apa yang mereka lakukan itu salah dan merusak lingkungan sekitar,”jelas Kapolsek. (SLA)

Silahkan Komentar Berita nya

News Feed