H Mashuri: Warga Sudah Sadari Pentingnya Vaksin Covid 19

Metro independen -Sekarang ini warga sudah menyadari betul, akan pentingnya Vaksin Covid-19. Ini terbukti di beberapa tempat dilakukannya vaksinasi, animo masyarakat untuk divaksin sangat antusias.

Warga tidak mau terpapar Covid-19 hanya karena tidak mau divaksin. Sebab orang yang sudah divaksi Covid-19, 60 persen lebih kecil kemungkinan tertular Virus Corona. Apalagi Pemerintah sudah melakukan kegiatan vaksinaasi ini di mana-mana.

Hal tersebut ditegaskan Plt Bupati Merangin H Mashuri, ketika memantau pelaksanaan vaksinasi di Desa Pauh Menang, bersama Ketua DPRD Merangin H Herman Effendi, Pj Sekda Muktamar Hamdi dan Forkopimcam setempat, Sabtu (21/8).

‘’Vaksinasi Covid-19 untuk hari ini di Desa Pauh Menang Kecamatan Pamenang ini, kita targetkan 500 dosis. Sampai sekarang sudah berlangsung sekitar empat jam, sudah tercapai sekitar 300 dosis,’’ujar Plt Bupati.

Melihat antusias warga yang luar biasa untuk divaksin itu, H Mashuri yakin target 500 dosis dalam sehari itu menjelang sore akan tercapai. Apalagi medis yang terlibat dalam kegiatan tersebut sangat terlatih dan cekatan.

Diakui Plt bupati, sinergitas yang dilakukan antara Pemkab Merangin dengan unsur Forkopimda selama ini, akan terus mengejar sasaran vaksin sampai desa terpencil sekalipun di 24 kecamatan dalam Kabupaten Merangin.

‘’Dari sekitar 150-an ribu sasaran vaksin di Kabupaten Merangin, dari data yang dirilis Kementerian Kesehatan, sudah tercapai sekiar 19 persen. Pada akhir bulan ini akan kita kejar sampai 30 persen dosis,’’terang H Mashuri.(Tim.kominfo)

Silahkan Komentar Berita nya

News Feed