H Mashuri Santuni Korban Kebakaran di Rantau Panjang

Metro independen – Wakil Bupati (Wabup) Merangin H Mashuri menyantuni keluarga korban kebakaran di Jalan Gedung Bioskop Simpang Koramil RT 12 Keluarahan Pasar Rantau Panjang Tabir, Sabtu (27/3).

Bantuan yang disalurkan wabup bersama rombongan tersebut, berupa perlengkapan dapur, perlengkapan tidur, makanan instan, terpal tenda, kelengkapan anak sekolah dan jenis lainnya.

”Kami atas nama Pemerintah Daerah dan pribadi, turut berduka atas musibah kebakaran. Bantuan yang kami salurkan ini merupakan kepedulian Pemerintah Daerah terhadap masyarakatnya yang sedang dilanda musibah,”ujar Wabup.

Mudah-mudahan lanjut wabup, bantuan tersebut bisa sedikit mengurangi penderitaan yang mendalam bagi keluarga H Nurdin Daoed (85) dan keluarga Darul Nurdin (60).

Sekedar mengingat, kebakaran yang terjadi pada Sabtu (27/3) sekitar pukul 02.50 WIB itu, sontak membuat warga Pasar Rantau Panjang Tabir geger. Api yang berkobar ‘menjilat-jilat’ langit, dalam meluluhlantakkan rumah dua keluarga tersebut.

Warga secara beramai-ramai dengan kecepatan tinggi, bergotongroyong menghadapi api dengan peralatan seadanya, namun api terus berkobar dan semakin membesar.

Dua unit mobil kebakaran yang didatangkan, akhirnya mampu menyaksikan api hingga kerusakan rumah H Nurdin Daoed (85) mencapai 90 persen dan rumah Darul Nurdin (60) terbakar 25 persen.

Begitu api padam warga kembali digegerkan dengan penemuan jazat seorang kakek hangus terbakar. Belakangan diketahui kakek tersebut adalah pemilik rumah H Nurdin Daoed (85). (Tim /kominfo).

Silahkan Komentar Berita nya

News Feed