Pertamina Selenggarakan Sertifikasi K3 Migas Bagi Masyarakat Peduli Api di Sungai Pakning.

DUMAI6 Dilihat

Metro independen – Pertamina melalui PT Kilang Pertamina Internasional (PT KPI) Refinery Unit Sungai Pakning selenggarakan Sertifikasi Pengawas K3 Migas bagi Masyarakat Peduli Api (MPA) di Kecamatan Bukit Batu pada Senin (7/2). Kegiatan ini berlangsung selama 1 minggu, bertempat di Demo Room HSSE Sungai Pakning, dan terdiri atas kegiatan pelatihan teori serta praktik serta assessment yang bertujuan untuk menciptakan MPA yang kompeten sebagai Pengawas K3 Migas.

Section Head HSSE PT KPI RU Sungai Pakning, Wiyono, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Bulan K3 di lingkungan PT KPI RU Sungai Pakning. “Pada tahun ini kami melaksanakan Sertifikasi Pengawas K3 Migas untuk teman-teman MPA agar dapat menjadi suatu kompetensi yang memiliki nilai tinggi,” jelasnya.

Wiyono juga menambahkan bahwa melalui kegiatan ini diharapkan dapat menciptakan MPA berkualitas serta kompeten untuk memasuki dunia industri sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Salah satu peserta yang merupakan anggota MPA Desa Sungai Selari, Ahmad Maulana, mengatakan “Dengan adanya pelatihan ini kami jadi tahu mengenai aspek keselamatan kerja dalam perusahaan migas. Hal ini juga sangat membantu bagi kami untuk bisa memiliki sertifikat profesi,” ujarnya.

Sekretaris Camat Bukit Batu, Ikhwan, juga menambahkan bahwa Pemerintah Kabupaten Bengkalis turut mendukung kegiatan yang dilakukan oleh PT KPI RU Sungai Pakning yang selama ini sangat bermanfaat dan membantu masyarakat sekitar. “Semoga program-program kedepannya semakin baik dan kolaborasi akan selalu terjaga untuk menciptakan lingkungan yang baik dan masyarakat yang sejahtera di Kecamatan Bukit Batu,” pungkasnya.( Tim.red)

Area Manager Communication, Relations, & CSR RU Dumai
Subholding Refining & Petrochemical PT Kilang Pertamina Internasional

READ  PERDA PEMBENTUKAN DAN SUSUNAN PERANGKAT DAERAH RESMI DISETUJUI DPRD KOTA DUMAI