Gelar Vaksinasi Ketiga Pertamina Dan Polres Dumai Dukung Upaya Pengendalian Covid -19.

DUMAI5 Dilihat

Metro independen – Sejalan dengan langkah Pemerintah dalam pengendalian Covid-19 di Kota Dumai, Pertamina melalui PT Kilang Pertamina Internasional (PT KPI) Refinery Unit (RU) II Dumai bersama Polres Kota Dumai selenggarakan vaksinasi dosis ketiga atau vaksin booster, Jumat (11/02) di Gedung Balai Pertemuan Sasana Mitra.

Kegiatan vaksinasi booster dosis ketiga ini rencananya akan digelar selama 6 hari, mulai dari 11 hingga 16 Februari 2022. PT KPI RU II menargetkan sebanyak 1.000 hingga 1.500 peserta yang akan melakukan vaksinasi terdiri dari pekerja, mitra kerja dan juga keluarga untuk ikut dalam program ini.

“Vaksin booster ini diharapkan dapat meningkatkan imunitas para pekerja dan mitra kerja di lingkungan PT KPI RU II sehingga produktifitas kerja dalam menjalankan operasional meningkat dan tetap terjaga ,” ujar Area Manager Communication, Relations, & CSR RU II, Nurhidayanto.

Kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama PT KPI RU II dengan tim vaksinator Polres Kota Dumai dan jajarannya yang berasal dari klinik dan Rumah Sakit Bhayangkara Kota Dumai. Pada Januari lalu, PT KPI RU II bersama Polres Kota Dumai juga telah berkolaborasi dalam pelaksanaan program vaksinasi anak.

Section Head Health RU II, Maria Theresa, mengatakan bahwa vaksinasi dosis ketiga ini diperlukan guna memproteksi diri kita dari paparan Covid-19 terutama melonjaknya varian Omicron di Indonesia. “Jenis Vaksin booster yang disediakan kali ini yaitu Jenis Pfizer dan Moderna dengan dosis 0,5 ml,” jelasnya.

“Para peserta vaksin baik pekerja, mitra kerja dan keluarga yang ingin mendapatkan vaksin booster cukup membawa fotocopy KTP dan sudah terbit jadwal vaksin ketiga yang bisa dilihat di aplikasi peduli lindungi. Jarak yang dipersyaratkan untuk pengambilan vaksinasi dosis ketiga adalah minimal 6 bulan sejak vaksin dosis kedua,” sambung Maria.

READ  Wujud Kepedulian Terhadap Dunia Pendidikan : PT KPI RU II Gelar Mengajar Menajemen Ilmu Tentang Pengelolaan Minyak.

Selain vaksinasi dosis ketiga, pada kesempatan ini juga digelar vaksinasi lanjutan (dosis 1 dan 2) bagi yang belum menerima vaksin sebelumnya. Jenis vaksin yang disediakan adalah Sinovac.

Vaksin ini merupakan upaya mengembalikan imunitas dan proteksi klinis yang menurun di populasi, sehingga tidak membuat seseorang kebal dari virus Covid. “Oleh karena itu, kami menghimbau kepada seluruh peserta vaksin untuk selalu menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 di setiap aktivitas kegiatannya.” tutup Nurhidayanto.( Ti.red )

Area Manager Communication, Relations, & CSR RU Dumai
Subholding Refining & Petrochemical PT Kilang Pertamina Internasional.