Sesudah Serahkan 11 Unit Pengangkut Sampah, Wali Kota Dumai Test Drive Motor Kaisar Keliling Jalan Patimura

DUMAI35 Dilihat

Metro independen – Wali Kota Dumai, H. Paisal, SKM, MARS pimpin Apel dalam rangka Launching Sekaligus Penyerahan Kendaraan Khidmat Kebersihan Kecamatan Dumai Kota, yang dilaksanakan di Halaman Lapangan Tenis Laksamana, Jl. Pattimura, Kamis (17/2/2022).

Apel Pagi ditandai dengan pelepasan total 63 orang petugas persampahan yang telah ditentukan ditiap kelurahan yang ada di Kecamatan Dumai Kota.

Selain personel, juga dilakukan serah terima 11 unit kendaraan roda 3 pengangkut sampah yang akan diserahkan juga ke tiap kelurahan yang ada di Kecamatan Dumai Kota.

Dalam sambutannya, Wali Kota Dumai minta semua pihak tanpa terkecuali agar lebih peduli dalam menjaga kebersihan lingkungan, diantaranya terkait dengan pengelolaan sampah.

“Ini adalah bentuk keseriusan pemerintah dalam menyikapi persoalan sampah di Kota Dumai. Kami berharap dengan adanya personel kebersihan yang telah lengkap atribut dan alat-alatnya, kemudian dengan kendaraan kaisar-nya, program Khidmat Kebersihan di Kota Dumai dapat berjalan optimal dan permasalahan sampah dapat teratasi,” ungkapnya.

Lebih lanjut di hadapan Camat Dumai Kota, Lurah se Kecamatan Dumai Kota dan seluruh peserta apel, H. Paisal menginginkan agar tiap kelurahan yang ada di Kecamatan Dumai Kota menjadi lebih bersih dan sehat.

“Masalah banjir, masalah sampah ini tugas kita bersama. Saya ingin dengan launching ini, semua wilayah khususnya di Kecamatan Dumai Kota senantiasa menjaga kebersihan dan kenyamanan yang baik. Memang ini kerja berat dan tidak mudah, namun jika dikerjakan bersama-sama pasti akan jauh lebih ringan,” tutupnya.

Usai memimpin Apel Pagi, H. Paisal melakukan pengecekan kendaraan pengangkut sampah roda tiga dengan mencoba mengendarainya (test drive) berkeliling diseputaran Jl. Pattimura.

Sementara itu, Camat Dumai Kota Indra Safawi, S.Sos, M.Si menjelaskan terkait kendaraan roda 3 sebanyak 11 unit itu akan dibagi ditiap kelurahan.

READ  Polres Dumai Buat Program Satu Kebaikan Wujudkan Masyarakat Madani,Sejahtera,Dan Adil.

“Jadi kendaraan roda 3 tersebut dibagi ditiap kelurahan dengan rincian, untuk Kelurahan Laksamana 1 unit, Kelurahan Bintan 3 unit, Kelurahan Dumai Kota 3 unit, Kelurahan Rimba Sekampung 2 unit, dan Kelurahan Sukajadi 2 unit. Asal dana dari APBD Pemko Dumai,” jelasnya.( Tim.red )