Bupati Bungo Hadiri Pelantikan KORMI.

BUNGO2 Dilihat

Metro independen -Bupati Bungo H.Mashuri.SP.ME Hadiri Acara langsung pelantikan pengurus Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Bungo, Minggu (20/02/22) di Hotel Amaris Bungo.
Dikesempatan itu, Martunis,A.Md, Dilantik oleh Ketua KORMI Provinsi Jambi yang di wakili oleh sekjen KORMI Provinsi Jambi Ahmad Taulani,SH.MH, yang di saksikan secara langsung Bupati Bungo H.Mashuri.SP.ME beserta Wakil Bupati H.Safrudin Dwi Aprianto.,S.Pd, unsur Forkopimda, serta tamu Undangan yang lainnya.

Dalam Sambutan ketua KORMI yang diwakili oleh Sekjen KORMI Provinsi Jambi Ahmad Taulani.,SH.MH mengucapkan Selamat kepada pengurus KORMI Kabupaten Bungo yang baru dilantik, semoga KORMI di Bungo bisa membawa perubahan kemajuan olahraga di kabupaten Bungo umumnya di provinsi Jambi.

“Silahkan berkolaborasi dengan baik semua elemen agar olahraga di Bungo semakin maju dan semakin berkembang,”ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama Bupati Bungo H.Mashuri.SP.ME dalam sambutannya mengucapkan selamat atas pelantikan pengurus KORMI Kabupaten Bungo.

“Selamat dan sukses buat Pengurus KORMI Bungo, kami sebagai pemerintah daerah berikan Aspirasi kepada KORMI Bungo, semoga dengan kehadiran kormi di Bungo dapat mengkolaborasikan sejumlah permainan olahraga tradisional di Bungo lebih dikenal masyarakat luas. karena di kabupaten Bungo masih banyak permainan olahraga tradisional yang bisa dikembangkan kembali,” ujar Bupati.

Kami harap permainan tradisional di Bungo dapat berkolaborasi lagi , dengan adanya kehadiran KORMI bisa menjadi wadah, agar anak-anak penerus bangsa tidak hanya fokus dan terlena dengan kemajuan zaman di era globalisasi saat ini. dengan adanya wadah KORMI melalui permainan olahraga tradisional ciri khas Bungo ini secara tidak langsung bisa membawa dan mengurangi pergaulan yang bebas terhadap anak-anak penerus generasi bangsa. selain itu permainan tradisional kabupaten Bungo juga tidak akan hilang.

READ  Wabup Bungo Hadiri Pelantikan Ketua TP PKK 5 Dusun Kecamatan Pelepat.

“Bupati, insyallah kita dari pemerintah daerah akan mendukung dan selalu berkolaborasi dengan sejumlah wadah organisasi olahraga di Bungo,” imbuh bupati.

Di tempat yang sama Martunis.,A.Md sebagai ketua KORMI Kabupaten Bungo yang barusan di Lantik mengucapkan, Innalilahi Wa Innalilahi Rojiun turut berduka cita atas berpulang kerahmat tullah orang tua dari ketua KORMI Provinsi Jambi semoga Khusnul Khatimah Amiin YRA.

Mulai saat ini pula tugas dan tanggung jawab selaku pengurus mulai di laksanakan, saya berharap semoga di Kepengurusan kormi masa Bhakti 2021-2025 dapat meningkatkan pembinaan dan pengembangan olahraga rekreasi masyarakat di Kabupaten Bungo.

Organisasi KORMI merupakan wadah perjuangan, pembinaan dan pengembangan olahraga rekreasi, untuk itu saya sangat menaruh harapan dukungan dari semua pihak, baik pemerintah Kabupaten, insan olahraga yang tergabung di masing-masing cabang olahraga, serta pemerhati olahraga dan dengan dukungan dari berbagai pihak tersebut, maka apa yang diamanatkan olah rakerkab KORMI nantinya insya Allah dapat diwujudkan.

Apabila kita cermati Kabupaten Bungo adalah gudangnya atlet di berbagai cabang olahraga, dan ini merupakan peluang sekaligus tantangan bagi kita, bagaimana kita mampu memanfaatkan potensi yang ada itu untuk pengembangan olahraga rekreasi.(Tim.red )