Dukung Pemerintah Dumai Kurangi Laka Lantas, Pertamina Dan Polres Dumai Resmikan Kampung Tertib Lalu Lintas.

DUMAI11 Dilihat

Metro independen – Dalam rangka mendukung upaya Pemerintah Kota Dumai dalam mengurangi kecelakaan dan menciptakan ketertiban berlalu lintas, Pertamina melalui PT Kilang Pertamina Internasional (PT KPI) Refinery Unit (RU) Dumai bersama Polres Kota Dumai meresmikan Kampung Tertib Lalu Lintas di Komplek Rumah Dinas Perusahaan (RDP) Bukit Datuk, Senin (21/03)

Program ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat, terutama bagi warga RDP maupun masyarakat umum yang melintas, untuk terus mematuhi peraturan lalu lintas yang berlaku, menciptakan lingkungan yang bebas kebisingan dan polusi udara, serta menekan angka terjadinya kecelakaan lalu lintas (laka lantas).

Hadir pada acara peresmian tersebut Manager _Health, Safety, Security, and Environtment_ (HSSE), Oky Wibisono, Kapolres Dumai, AKBP Mohammad Kholid, Kasat Lantas Polres Dumai, AKP Akira Ceria, serta jajaran perangkat daerah seperti Camat Dumai Selatan, Lurah Bukit Datuk, Lurah Mekarsari dan Lurah Bukit Timah.

Dalam sambutannya, Oky Wibisono menyambut baik terpilihnya Komplek RDP Bukit Datuk sebagai Kampung Tertib Lalu Lintas karena sesuai dengan nilai-nilai Perusahaan. “Program ini sesuai dengan semangat HSSE yang terus dijunjung tinggi oleh Pertamina,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, AKBP Mohammad Kholid mengatakan bahwa dengan adanya Kampung Tertib Lalu Lintas ini diharapkan dapat mencegah dan menekan terjadinya laka lantas, serta meningkatkan kesadaran tertib berlalu lintas. “Kampung Tertib Lalu Lintas ini menjadi pilot projek dan sebagai percontohan agar tertib berlalu lintas semakin meningkat sehingga menekan penurunan angka kecelakaan” sebutnya.

Sementara, AKP Akira Ceria menambahkan pihaknya akan melakukan sosialisasi terlebih dahulu terkait program ini selama satu mingu kedepan hingga nantinya akan diberlakukan razia. “Kami berharap masyarakat saat keluar rumah sudah lengkap dokumen serta kelengkapan berkendaraan seperti helm saat mengendarai sepeda motor. Dan kendaraan roda empat telah melengkapi berbagai dokumen kendaraanya serta menggunakan sabuk pengaman,” sambungnya.

READ  Polres Dumai Gelar Upacara Serah Terima Jabatan Dua Kasad Dan Dua Kapolsek.

“Harapan kami, kegiatan ini dapat mendorong seluruh pihak untuk aktif berpartisipasi dalam mematuhi ketentuan peraturan berlalu lintas sebagai wujud budaya HSSE yang unggul untuk mendukung implementasi aspek _Environtment, Social and Governance_ di lingkungan RU Dumai yang kita cintai dan banggakan ini,” tutup Oky

Selain peresmian tersebut, PT KPI RU II dan Polres Dumai juga membuka pos pelayanan vaksin bagi masyarakat yang belum melaksanakan vaksin dosis 1, dosis 2, maupun vaksin dosis ke-3 (booster). Pos ini akan dibuka mulai dari hari Senin (21/03) hingga Kamis (24/03) mulai dari pukul 08.30 sd 15.00 wib. Jenis vaksin yang tersedia adalah Sinovac dan Pfizer(tim.red).

Nurhidayanto
Area Manager Communication, Relations, & CSR RU Dumai
Subholding Refining & Petrochemical PT Kilang Pertamina Internasional