DPRD Bungo Gelar Rapat Paripurna Dalam Rangka Penyampaian LKPj Bupati Bungo Tahun 2021

BUNGO3 Dilihat

Metro independen – DPRD Kabupaten Bungo gelar Rapat Paripurna dalam rangka penyampaian LKPj Bupati Bungo Tahun 2021, pada hari Senin 11/04/2022

pada acara tersebut dihadiri Ketua dan Wakil Ketua DPRD Bungo, Bupati H.Mashuri bersama Wakil Bupati Bungo H.Safrudin Dwi Aprianto,S.Pd, seluruh anggota DPRD Bungo yang sempat hadir, Unsur Forkopimda dan Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, para Kabag, serta tamu undangan yang lainnya.

Rapat paripurna ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Bungo Jumari Ari Wardoyo, yang didampingi Wakil Ketua I DPRD Bungo Jumiwan Aguza, SM, Wakil Ketua II DPRD Bungo Martunis.A.Md,

Setelah dibuka oleh pimpinan DPRD Bungo, maka diberikan kesempatan kepada Pemkab Bungo yaitu Bupati untuk menyampaikan LKPj Tahun 2021.

Sedangkan Bupati Bungo H.Mashuri.SP.ME, ketika diwawancarai mengatakan, hari ini hari ini pihak DPRD Bungo menggelar rapat paripurna tentang laporan keuangan pertanggungjawaban Bupati Bungo Tahun 2021.

Alhamdulillah rapat ini berjalan dengan sukses, kami atas nama pemerintah Kabupaten Bungo mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota DPRD Bungo yang telah mendengarkan laporan keuangan pertanggungjawaban Bupati tahun 2021.

“Pertama kita sampaikan untuk bersama-sama direkomendasikan oleh kawan-kawan di DPRD Bungo telah mendengarkan keterangan pertanggungjawaban Bupati Bungo selama satu tahun,”Ujar Bupati Mashuri.

Ini merupakan laporan yang harus kita sampaikan ke DPRD dan sesuai dengan aturan undang-undang sebelum tanggal 31 Maret 3 bulan setelah penyelenggaraan Tahun anggaran berakhir wajib disampaikan ke DPR dan kita sudah menyampaikannya.

“Sesuai dengan undang-undang yang telah diatur bahwasa sebelum tanggal 31 Maret atau 3 bulan setelah penyelenggaraan tahun anggaran berakhir wajib disampaikan ke DPRD melalui rapat paripurna laporan keuangan pertanggungjawaban Bupati selama satu tahun,” kata Bupati.

READ  DPRD Bungo Buka Rapat Paripurna Penetapan Bupati Dan Wakil Bupati Bungo Terpilih Periode 2021 - 2024

Sementara itu Ketua DPRD Bungo yang di wakili oleh Wakil Ketua 1 DPRD Bungo Jumiwan Aguza,SM juga mengatakan, Alhamdulillah hari ini kita telah melaksanakan tugas kita yaitu Paripurna LKPJ laporan pertanggungjawaban Bupati Bungo tahun 2021 yang di sampaikan kepada 35 anggota DPRD Bungo.

“Kita berharap ke depannya pemerintah lebih serius lagi meningkatkan berapa sektor yang disampaikan oleh Pak Bupati, kita tertinggal dengan Sarolangun untuk pertumbuhan ekonomi,” ujar Wakil Ketua 1 DPRD Bungo Jumiwan Aguza,SM.

Bupati sudah menyampaikan laporan keuangan pertanggungjawaban Bupati di depan 35 anggota DPRD dan stakeholder yang hadir pada rapat paripurna tadi.

Jumiwan Aguza menambahkan” kita minta kepada Bupati dan juga stakeholder yang ada untuk lebih fokus lagi, yang mana indeks ekonomi kita saat ini berada di bawah Kabupaten Sarolangun, kita berada di peringkat 5 se-provinsi Jambi,” tutup Jumiwan. (Tim.red)