Semarakan Ramadhan, PT KPI RU Dumai Dan Bazma Gelar Festival Ramadhan.

DUMAI12 Dilihat

Metro independen – Dalam rangka mensyiarkan Agama Islam dan menyemarakkan Bulan Ramadhan 1433 H pada generasi muda yang berada di sekitar wilayah kerja, Pertamina melalui PT Kilang Pertamina Internasional (PT KPI) Refinery Unit (RU) Dumai bersama Baituzzakah Pertamina (Bazma) RU II Dumai selenggarakan pengumuman pemenang dan penyerahan hadiah Lomba Festival Ramadhan Bazma dalam Program Energi Ramadhan 1443H, Minggu (24/04).


Kegiatan yang dilaksanakan di Masjid Al-Muhajirin Bukit Datuk dihadiri oleh Pjs. General Manager RU II, Khabibullah Khanafie, Ketua Bazma RU II Dumai, Tur Istanto Widodo, Ketua MUI Kota Dumai selaku Dewan Hakim Festival Ramadhan, Drs. H. Zakaria , Perwakilan Kantor Kementerian Agama, Kepala Dinas Pendidikan, Perwakilan PWP Kota dumai dan tamu undangan.

Dalam laporan kegiatan yang disampaikannya, Tur Istanto Widodo menyebutkan bahwa terdapat tiga macam kegiatan dalam Festival Ramadhan yang di mulai tanggal 17 April 2022. “Rangkaian kegiatan Festival Ramadhan tersebut memperlombakan 3 cabang lomba antara lain, lomba Azan, Syarhil Qur’an, dan Da’i Cilik,” sebutnya.

Program Festival Ramadhan terdiri dari lomba adzan tingkat remaja masjid se-Kota Dumai yang diikuti oleh perwakilan dari 17 remaja masjid. Kegiatan ini juga mendapat dukungan dari Dinas Pendidikan Kota Dumai, Kementerian Agama Kota Dumai, serta Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI). Program ini memperebutkan total hadiah senilai Rp 30 juta.

Program Yatim Ceria merupakan program berbagi kebahagiaan bersama anak yatim dengan cara membagikan paket baju lebaran, perlengkapan sholat disertai pemberian sagu hati kepada 100 anak yang bertempat tinggal di sekitar wilayah PT KPI RU II dan Perumahan Pertamina Bukit Datuk dengan total nilai Rp 30 juta.

Sedangkan Program Tebar Da’i Ramadhan merupakan program pengiriman 45 orang Da’i di 10 malam terakhir Bulan Ramadhan ke 3 kecamatan di Kota Dumai, yaitu Kecamatan Sei-Sembilan, Kecamatan Medang Kampai dan Kecamatan Bukit Kapur. Program ini terlaksana berkat bantuan dari Asosiasi Penghulu Republik Indonesia (APRI) Kota Dumai.

READ  Program Jumat Berkah : Polres Dumai Melalui Wakapolres Dan Jajaran ,Kunjugi Panti Asuhan Halimatussya'diah Bagikan Ratusan Paket makanan.

Dalam sambutannya, Khabibullah Khanafie menyampaikan bahwa Program Energi Ramadhan 1443H ini adalah bentuk kepedulian dan sinergi antara PT KPI RU Dumai, Bazma serta stakeholder terkait untuk meningkatkan kegiatan positif selama bulan Ramadhan.

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bazma, BDI dan jajaran pengurusnya, tim manajemen dan pekerja yang mendukung suksesnya pelaksanaan program-program tersebut. Semoga program-program ini dapat dilakukan dan lebih ditingkatkan kembali pada tahun-tahun mendatang,” tutup Khabibullah.(Tim.ted)

Area Manager Communication, Relations, & CSR RU Dumai
Subholding Refining & Petrochemical PT Kilang Pertamina Internasional