Pererat Sinergi, PT KPI Dumai Gelar Buka Puasa Bersama Rekan Jurnalis Di Dumai

DUMAI3 Dilihat

Metro independen – Rangkaian kegiatan Safari Ramadhan yang dilaksanakan Perusahaan untuk memperoleh keberkahan di Bulan Ramadhan dengan berbagai kegiatan keagamaan diantaranya Program Sebaran (Semangat Berbagi Baju Lebaran) serta pemberian santunan kepada anak panti asuhan, yatim piatu, dan dhuafa, kali ini Pertamina melalui PT Kilang Pertamina Internasional (PT KPI) Refinery Unit (RU) Dumai kembali menyalurkan santunan kepada Panti Asuhan Halimatussa’diyah Kelurahan Jaya Mukti Dumai, Rabu (27/04).

Bertempat di Hotel Grand Zuri Kota Dumai, pemberian santunan ini dilaksanakan bersamaan dengan acara Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama PT KPI RU Dumai dengan Rekan Jurnalis Kota Dumai. Besaran santunan yang diberikan dikesempatan ini sebesar Rp 10 juta.

Dalam sambutannya, Area Manager Communication, Relations & CSR RU II, Nurhidayanto, mengatakan bahwa santunan ini merupakan salah satu bentuk perhatian PT KPI RU Dumai terhadap masyarakat sekitar terutama yang berada di sekitar unit operasional Perusahaan, terlebih di bulan suci Ramadhan yang memiliki keistimewaan dan keutamaan dalam beramal yang nilainya berlipatganda.

“Bantuan ini sejalan dengan tujuan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) perusahaan, berdasarkan komitmen Environtment, Social, Governance (ESG), ISO 26000 serta Sustainable Development Goals (SDGs),” ujarnya.

“Terima kasih juga kami sampaikan kepada rekan Jurnalis Kota Dumai yang telah datang menyisihkan waktunya memenuhi undangan kami. Semoga momen ini membuat sinergi dan kolaborasi yang selama ini terbangun bisa semakin erat,” lanjut Nurhidayanto.

Acara buka puasa bersama sekaligus pemberian santunan tersebut dihadiri setidaknya 20 rekan jurnalis dan 10 perwakilan anak panti asuhan Halimatussa’diyah. Ismail selaku pendamping panti asuhan menyampaikan apresiasinya atas bantuan yang diberikan kepada anak pantinya.

“Terima kasih atas perhatian yang diberikan PT KPI RU Dumai atas bantuan yang diberikan kepada Panti Asuhan Halimatussa’diyah yang diasuhnya. Semoga bantuan yang selama ini telah diberikan membuat keberkahan dan keselamatan bagi Para Pekerja dan Perusahaan PT KPI RU Dumai dan diberi kelancaran dalam menjalankan operasional Perusahaan serta mampu melaksanakan amanah negara dalam menyediakan energi negeri dengan menghasilkan produk berkualitas yang berkeuntungan,” ungkap Ismail.

READ  Meriahkan Bulan K3 Nasional : PT KPI RU Dumai Gelar Donor Darah Dan Pemeriksaan VCT

“Semoga dengan semakin banyaknya kebaikan yang kita tebar dan lakukan kepada sesama, semakin banyak pula manfaat yang akan kita terima. Sehingga keutamaan Ramadhan di 10 hari terakhir pada tahun ini, bersama-sama dapat kita raih,” tutup Nurhidayanto.(Tim.red)

Area Manager Communication, Relations, & CSR RU Dumai
Subholding Refining & Petrochemical PT Kilang Pertamina Internasional