oleh

Peringati Hari HAN, PT KPI RU II Dumai Gelar Street Campaign Dan Sharing Session.

Metro independen – Dumai,Sebagai wujud kepedulian terhadap tumbuh kembang anak, PT Kilang Pertamina Internasional (PT KPI) Refinery Unit (RU) II Dumai gelar _Street Campaign_ dan _Sharing Session_ dalam rangka Hari Anak Nasional 2022, Jumat (22/07) dan Sabtu (23/07).

_Street campaign_ sendiri berlangsung di SD IT Muslimin Kota Dumai. Dalam kegiatan tersebut, sejumlah Perwira dan Pertiwi PT KPI RU II Dumai berkolaborasi membagikan 200 paket makanan dan minuman bergizi untuk mengkampanyekan pentingnya pemberian sarapan sehat bagi anak.

Pada kesempatan yang sama, disuarakan pula pentingnya orang tua untuk selalu menciptakan suasana rumah yang harmonis, penuhi hak anak untuk mendapatkan pendidikan yang layak, serta perlakuan yang baik terhadap anak dengan tidak merundung, tidak memukul, tidak mencaci, dan tidak menuduh.

Sedangkan pada _sharing session_ yang mengusung tema “Cegah Stunting Terencana dan Bangun Generasi Pertamina Kuat”, digelar sejumlah kegiatan yaitu pre-skrining tumbuh kembang anak serta sharing session dengan tema “Positive Parenting”. Kegiatan ini merupakan hasil kolaborasi Health PT KPI RU II, PWP RU II, dan Poli Tumbuh Kembang RSPDm.

Area Manager Communication, Relations, & CSR RU II, Nurhidayanto, menyampaikan bahwa selain menjalankan perannya dalam memproduksi Bahan Bakar Minyak (BBM) guna memenuhi kebutuhan energi nasional, PT KPI RU II Dumai juga berperan aktif dalam kegiatan sosial kemasyarakatan, salah satunya kegiatan aktivasi dalam rangka Hari Anak Nasional 2022 ini.

“Telah banyak program CSR yang berhubungan dengan ibu dan anak yang telah diinisiasi oleh PT KPI. Program tersebut tergabung dalam payung besar program Pertamina Sehati. Dan yang terbaru adalah kegiatan _street campaign_ serta _sharing session_ dalam rangka Hari Anak Nasional 2022 ini,” ujar Nurhidayanto.

Nurhidayanto menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada orang tua untuk peduli terhadap tumbuh kembang anak dengan memberikan apa yang menjadi hak mereka serta menciptakan lingkungan yang kondusif agar anak nyaman dalam bermain dan belajar.

“Mari jadikan momentum Hari Anak Nasional Tahun 2022 ini untuk bersama-sama mengambil peran dalam memastikan anak Indonesia bisa tumbuh dan berkembang dengan baik karena merekalah harapan dan tumpuan Indonesia di masa yang akan datang,” tutup Nurhidayanto.(Tim.red)

Area Manager Communication, Relations, & CSR RU Dumai
Subholding Refining & Petrochemical PT Kilang Pertamina Internasional

Silahkan Komentar Berita nya