Pembukaan Konferensi Provinsi PWI Jambi Dihadiri Kadis Kominfo dan Kabid Infokom Bungo

BUNGO, Jambi5 Dilihat

Metro independent – Konferensi Provinsi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jambi digelar di Golden Harvest Jambi pada hari ini, Sabtu (06/08/2022).

Tampak hadir pada acara ini Pengurus PWI dan Dewan Kehormatan Pusat Sasongko Tedjo dan juga Plt. Kadis Kominfo serta Kabid Kominfo Kabupaten Bungo. Selain itu juga ada Sekda Kabupaten Tanjabbar, Staf Ahli dari Kabupaten Tebo, para Kadis maupun Kabid di Dinas Kominfo yang ada di kabupaten/kota se-provinsi Jambi.

Diawali dengan pembukaan dari Pengurus PWI Pusat yang diwakilkan oleh Ketua Bidang Kerjasama dan Kemitraan H. Zulkifli Ghani Ottoh yang meminta agar pelaksanaan Konferensi Provinsi PWI Jambi lancar dan musyawarah untuk mufakat.


Selain itu dirinya juga menjelaskan berbagai info yang sempat menghebohkan sebelum pelaksanaan konferensi sehingga Pengurus PWI Pusat turun ke Jambi memimpin pelaksanaan konferensi.

Harapannya semoga pelaksanaan konferensi berjalan dengan baik tanpa ada kendala.

Di samping itu H. Zulkifli Ghani Ottoh juga meminta kepada pengurus yang terpilih nantinya segera menyelesaikan masalah tanah sekretariat yang masih belum menjadi hak milik PWI Provinsi Jambi.

Tanah milik pemerintah provinsi Jambi, sedangkan gedung atu bangunan milik PWI,” jelas Zulkifli.

“Saya minta agar penyelesaian masalah kepemilikan tanah ini segera dituntaskan dan dikoordinasikan sebaiknya dengan pihak pemerintah provinsi Jambi,” tutupnya.

Terpisah Gubernur Provinsi Jambi yang dalam hal ini diwakilkan kepada Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik (PHP) Dr. Donny Iskandar, S.Sos, MT mengatakan selama kepengurusan H. Agus Ridwan roda organisasi PWI berjalan dengan baik dan terjalin kerjasama antara Pemprov dengan PWI Jambi.

“Saya sudah lama kenal beliau Pak H. Ridwan Agus dan saya sudah tau bagaimana perhatiannya terhadap PWI,” kata Donny Iskandar.

READ  Gubernur Al Haris Bersama RS Vertikal Kemenkes Teken MoU Tingkatkan Layanan Prioritas

Terkait masalah peralihan tanah Sekretariat PWI saat ini sedang dalam proses dan mudah-mudahan segera selesai,” papar Donny Iskandar.

Harapannya melalui Konferensi Provinsi PWI Jambi ini dapat tercapai hasil yang lebih mengutamakan musyawarah untuk mufakat,” pungkasnya sambil membuka secara resmi Konferensi Provinsi PWI Jambi yang ditandai dengan pemukulan gong.

Terpisah Plt. Kadis Kominfo dan Persandian Bungo Zainadi yang didampingi oleh Kabid Infokom Rafky mengatakan selamat atas dilaksanakannya Konferensi Provinsi Jambi.

“Semoga dengan terpilihnya nanti Ketua dan Pengurus yang baru dapat membawa PWI Provinsi Jambi semakin solid dan wartawan dibawah naungannya kompeten dan profesional,” kata Zainadi.

Dirinya juga menyampaikan permohonan maaf karena Bupati Bungo tidak bisa hadir karena ada tugas di Jakarta, maka dirinya diberi kepercayaan untuk mewakili Bupati Bungo pada konferensi ini.(Tim.red)