Ujian Daring Peserta Seleksi Beasiswa SDM SAWIT 2022 Di Kabupaten Bungo Mengalami Gangguan Teknis

BUNGO45 Dilihat

Metro Independen.com – Bungo,Pelaksanaan ujian daring seleksi beasiswa SDM perkebunan kelapa sawit 2022 untuk wilayah kabupaten Bungo Jambi, sebanyak 27 peserta, bertempat di gedung SMA negeri 3 Bungo.

Dalam pelaksanaannya mengalami beberapa kendala teknis dari segi efektivitas diantaranya karena kurangnya transparansi dan sistem IT ketika dihadapkan oleh beberapa gangguan.

Untuk wilayah kabupaten Bungo Jambi misalnya,sejumlah 27 peserta dalam pantauan kami awak media Metro independen.com saat pelaksanaan ujian daring mengalami
gangguan koneksi internet, juga gangguan teknis lainnya seperti jumlah soal yang keluar tidak sesuai dengan yang ditentukan.

Suryanto selaku panitia dan sekaligus ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Petani Kelapa Sawit (APKASINDO) Kabupaten Bungo Jambi menyampaikan, dari jumlah soal yang ditentukan misalnya ada 50 namun yang muncul hanya 30 soal,saat di klik selanjutnya malah tidak bisa atau dalam sistem sudah terselesaikan otomatis,” ujar Suryanto.

Lebih lanjut Suryanto mengungkapkan kendala ini menjadi serius dan belum tentu bisa mempengaruhi psikologis peserta seleksi , menjadi cemas dan tidak fokus dalam mengerjakan soal. Hal ini pun sudah dilaporkan kepada pihak panitia penyelenggara seleksi beasiswa SDM sawit 2022, “ujar Suryanto.

Adanya laporan dari Suryanto selaku ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (Apkasindo) Kabupaten Bungo Jambi,langsung direspon oleh pihak panitia penyelenggara dengan memberikan solusi tambahan waktu , namun mengenai kendala melengkapi soal-soal yang belum terjawab atau yang terselesaikan secara otomatis hingga saat ini Suryanto mengaku masih menunggu informasi lebih lanjut dari pihak panitia.

Suryanto mengungkapkan permasalahan yang dialami oleh peserta seleksi akan terus diperjuangkan dan menindaklanjuti serta meminta solusi yang terbaik kepada pihak panitia penyelenggara.

Suryanto selaku ketua DPD kabupaten Bungo kembali menegaskan kalau memang nantinya pihak panitia tidak merespon dengan baik , maka saya selaku ketua DPD kabupaten Bungo sangat kecewa akan hal ini dan meminta ke depan di evaluasi menyeluruh, dan tidak boleh terjadi lagi,Pungkasnya.

READ  Bupati Bungo Bagikan Bansos kepada warga yang terdampak Covid-19 Di,Kecamatan Pasar Muara Bungo

Dari 27 peserta yang mengikuti ujian di gedung yang disediakan di SMA negeri 3 Bungo telah menyelesaikan proses ujian dan turut dipantau oleh kepala sekolah SMA negeri 3 Bungo Dwi Suyono s.pd

Dalam kesempatan yang sama,Suryanto selaku ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (Apkasindo) Kabupaten Bungo Jambi, berpesan kepada seluruh peserta seleksi beasiswa SDM sawit 2022 di Kabupaten Bungo , agar tetap tenang dan optimis seraya memohon doa, agar apa yang dialami saat mengikuti ujian daring seleksi ini mendapat solusi dan hasil yang terbaik.(HBG.tim.red)