Bidhumas Polda Riau dan Wartawan Mitra Polda (WMPR) Peduli, Gelar Bansos Sempena HUT Humas Polri.

Riau2 Dilihat

Metro independen – PEKAN BARU,Bidang Humas (Bidhumas) Polda Riau bersama Wartawan Mitra Polda Riau (WMPR), menggelar kegiatan bakti sosial berupa bagi-bagi sembako di Kota Pekanbaru, Sabtu (29/10/2022).

Kegiatan bertajuk ‘Bidang Humas dan WMPR Peduli 2022 ini’, dimulai sejak pagi hari. Dimana rombongan yang dipimpin Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto, berkumpul di depan Media Center Humas Polda Riau di Jalan Bima, Kota Pekanbaru.


  • Ada 150 paket sembako yang disalurkan. Tak hanya itu, ada juga 30 amplop berisi uang tunai untuk diberikan kepada warga membutuhkan.

    Para personel polisi dan wartawan, terlihat kompak dalam melakukan persiapan. Sampai akhirnya, rombongan bergerak ke titik yang menjadi sasaran pertama penyaluran bantuan.

    Rombongan dengan menumpang truk dan bus Polda Riau, bergerak ke Jalan Banda Aceh, Kelurahan Tangkerang Utara, Kecamatan Bukitraya.

    Dimana di sana, terdapat sejumlah warga yang terdampak banjir, akibat meluapnya Sungai Batak.

    Jarak tempuh ke lokasi memakan waktu sekitar 25 menit. Sesampainya di sana, terlihat puluhan ibu-ibu sudah menunggu di depan sebuah musala. Saat melihat kedatangan rombongan, mereka pun sumringah.

    “Senang sekali kami bisa datang ke tempat ibu-ibu semua untuk bersilaturahmi, sekaligus kami ingin memberikan bantuan sembako. Ini tidak banyak, tapi semoga bisa sedikit meringankan beban ibu-ibu dan keluarga,” kata Kabid Humas sembari menyerahkan paket bantuan secara simbolis.

    Puluhan paket sembako lainnya pun diturunkan dari dalam truk. Paket sembako lalu dikumpulkan di depan musala, untuk selanjutnya didistribusikan kepada para warga sekitar lokasi.

    “Terima kasih kepada bapak dan ibu Bidang Humas Polda Riau, serta wartawan. Kami sangat terbantu sekali,” ucap seorang warga penerima bantuan, Murti.

    READ  Polda Riau Bantu Operasi Warga Penderita Kelumpuhan, Williancen Sihotang : Mungkin Polisi Ini Dikirim Tuhan Untuk Bantu Saya.

    Setelah selesai di tempat tersebut, rombongan kembali melanjutkan perjalanan. Kali ini titik kumpul kedua berada di Markas Ditpolairud Polda Riau.

    Ketika sampai, sisa paket sembako lantas diturunkan dari truk. Paket sembako diangkut secara bersama-sama menuju kapal milik Ditpolairud Polda Riau, yang akan membawa rombongan ke titik sasaran berikutnya.

    Sasaran kedua ini, yaitu pemukiman warga yang ada di pinggiran Sungai Siak. Tepatnya di Kelurahan Melebung.

    Sama seperti di lokasi pertama, puluhan paket sembako diberikan kepada warga yang sudah menunggu. Tak hanya itu, amplop berisi uang turut disalurkan. Amplop salah satunya dibagikan kepada nelayan yang ditemui di Sungai Siak.

    Kombes Sunarto mengungkapkan, kegiatan baksos ini juga bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Humas Polri ke-71.

    “Jadi ide baik ini, kita laksanakan bersama antara Bidang Humas Polda Riau dan rekan wartawan. Alhamdulillah, semuanya ternyata antusias dan kompok untuk ikut berpartisipasi,” tutur Kombes Sunarto.

    Ia menerangkan, bantuan sembako dan uang tunai ini, dapat terkumpul berkat iuran dari personel polisi dan wartawan. Paket sembako berisi beras, minyak goreng, dan lain-lain.

    “Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar hari ini, berkat kerjasama semuanya. Termasuk juga kita dapat dukungan kapal dari Ditpolairud. Tentunya kita ingin kegiatan seperti ini bisa terus dilaksanakan ke depan sehingga manfaatnya bisa dirasakan masyarakat,” ungkap jebolan Akpol 1992 ini.

    “Semoga ini juga menjadi ladang ibadah bagi personel dan rekan wartawan yang sudah ikhlas untuk berbagi serta berpartisipasi dengan terjun langsung menyalurkan bantuan,” pungkasnya.(tim red)