HUT KPI Ke-5, RU Dumai Gelar Syukuran dan Santuni Panti Asuhan Az-Zahra

DUMAI1 Dilihat

Metro independen – PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) telah memasuki usia kelima pada tahun ini. Sebagai bentuk rasa syukur direksi dan manajemen, telah dilaksanakan syukuran HUT PT KPI yang ke-5 yang terlaksana secara virtual dari kantor pusat, Senin 21 November 2022.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Direktur Utama PT Kilang Pertamina Internasional Taufik Aditiyawarman. Usai memberikan sambutan, agenda dilanjutkan dengan penyampaian pencapaian kinerja sampai dengan triwulan ketiga tahun 2022 oleh masing masing Direktur PT KPI. Selain itu disampaikan juga sambutan oleh Komisaris Utama PT KPI Triharyo Indrawan serta Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati.

Pada momen syukuran HUT ke-5 PT KPI ini dilanjutkan dengan pemutaran valve secara simbolis oleh Direktur Utama PT Pertamina (Persero), Direktur Utama PT KPI dan Komisaris Utama PT KPI serta dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng secara bersamaan di 6 Refinery Unit (RU) lainnya yang ikut bergabung secara virtual yaitu RU II, RU III, RU IV, RU V, RU VI dan RU VII.

General Manager PT KPI RU II Didik Subagyo dalam kesempatan terpisah, menyampaikan sambutannya yakni ucapan terima kasih atas pencapaian luar biasanya yang telah berhasil dilakukan oleh perwira pertiwi RU Dumai selama ini, sehingga menghasilkan kontribusi yang positif.

“Di momen ulang tahun kali ini, tentunya akan ada tantangan baru sehingga kita harus dapat introspeksi diri atas apa yang sudah kita lakukan kemarin dan saat ini, sehingga kita mendapatkan hikmahnya. kemudian dapat kita tingkatkan untuk melaksanakan kegiatan selanjutnya, selain itu di usia yang masih muda ini pencapaian yang dihasilkan oleh PT KPI luar biasa karena telah memberikan kontibusi yang positif,” ujarnya.

READ  Berhasil Terapkan Budaya K3 : PT KPI RU Dumai Raih 2 Penghargaan Di Ajang WISCA 2023

Lima tahun PT Kilang Pertamina Internasional Unit Dumai memberikan manfaat bagi bangsa Indonesia melalui inovasi green energy, melalui program CSR & ESG untuk membangun ekonomi yang kuat dan berwawasan lingkungan yang hebat

Kemudian di momen yang berbahagia ini tentunya KPI RU Dumai perlu berbagi kebahagiaan dengan saudara-saudara yang berada di lingkungan sekitar operasional perusahaan. Di momen kali ini pihaknya mengundang perwakilan panti asuhan Az – Zahra.

Didik menjelaskan kegiatan KPI Berbagi ini telah rutin dilakukan sebagai bentuk kepedulian Pertamina kepada masyarakat sekitar. Sumber dana kegiatan ini merupakan hasil dari sumbangan tim manajemen, dan pekerja RU Dumai yang dikumpulkan setiap pekan di berbagai kesempatan.

Salah satu pengurus Panti Asuhan Az-zahra, Dewi menyampaikan ucapan terima kasihnya atas bantuan yang diberikan PT KPI RU Dumai kepada anak-anak panti asuhannya.

“Saya mewakili pengurus panti asuhan mengucapkan terima kasih atas kepedulian Pertamina kepada kami. Kami berdoa kilang Pertamina selalu diberikan kelancaran dan keamanan dalam operasionalnya, serta menghasilkan profit” tutup Dewi.( Tim red)