Gelar Pertamina Energi Negeri, PT KPI RU Dumai Ajak Siswa Cinta Tanah Air dengan Karakter AKHLAK

DUMAI1 Dilihat

Metro independen – PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit (RU) Dumai dan Sungai Pakning kembali menggelar kegiatan berbagi ilmu ke sekolah terpilih yang berada sekitar wilayah kerja Perusahaan, atau yang disebut Program Pertamina Energi Negeri (PEN) 5.0 pada Senin (21/11/2022).

General Manager PT KPI RU Dumai, Didik Subagyo mengatakan program rutin Perwira Pertamina dalam berbagi ilmu pengetahuan kepada siswa sekolah yang sempat terhenti selama masa pandemi. Namun kini agenda tersebut kembali digelar serentak di seluruh wilayah kerja Pertamina group dengan mengusung tema Sharing, Caring and Giving 65.

“Terima kasih kami ucapkan kepada Dinas Pendidikan, Kepala Sekolah, para guru dan juga dari Agent Of Change (AOC) KPI RU Dumai dan Pakning atas kolaborasi yang terjadi, sehingga pelaksanaan PEN 5.0 dapat berjalan dengan lancar,” ujarnya.

Dia menjelaskan pelaksanaan PEN tahun ini diselenggarakan di SDN 009 Tanjung Palas, SDN 004 Bukit Datuk dan SDN 008 Siak Kecil terpilih sebagai sekolah yang dikunjungi oleh Perwira PT KPI RU Dumai. Pada kegiatan ini, Perwira KPI berbagi wawasan mengenai semangat cinta tanah air melalui Pendidikan Karakter AKHLAK.

Dia berharap dengan adanya PEN 5.0 ini dapat menumbuhkan semangat cinta tanah air sejak dini dari para siswa yang mengikuti kegiatan tersebut. Serta tujuan kegiatan tersebut dapat tercapai, yaitu untuk memantik semangat cinta tanah air sejak usia dini dari para peserta.

Ketua pelaksana PEN 5.0 PT KPI RU Dumai yang juga menjabat sebagai Ketua Agent of Change (AOC), Taufiq, menyampaikan kegiatan ini akan terus diupayakan tetap terlaksana setiap tahunnya setelah sebelumnya terhenti selama 2 tahun karena pandemi covid yang melanda dunia.

READ  Unit Reskrim Polsek Dumai Timur,Berhasil Membekuk Tiga Orang Pelaku Pengedar Narkoba.

“Akhirnya kami bisa melaksanakan kembali kegiatan rutin ini, setelah terhenti karena pandemi covid yang melanda. Melihat antusiasme peserta dari sekolah pelaksanaan PEN, insyaallah kegiatan ini akan terus dilaksanakan di tahun-tahun berikutnya. Ini juga sebagai bentuk komitmen hadirnya Pertamina di masyarakat sekitar terutama di wilayah sekitar operasi.”

Adapun kegiatan Pertamina Energi Negeri (PEN) 5.0 ini merupakan kegiatan tahunan yang diinisiasi oleh Perwira Pertamina di seluruh indonesia, yang bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan pengalaman kepada siswa sekolah yang terpilih, yang dilaksanakan serentak pada 65 sekolah di 34 Kota/Kabupaten se-Indonesia dengan jumlah perwira yang terlibat sebagai relawan lebih dari 800 Perwira. Pertamina Energi Negeri telah hadir sejak 2016, namun sempat terhenti karena pandemi Covid 19 yang melanda dunia di tahun 2020 dan 2021 lalu.(tim red/