12 Gugus CIP PT KPI RU Dumai Berjaya Dalam Ajang Grand Forum Inovasi Mutu 2022

DUMAI5 Dilihat

Metro independen – Sebanyak 12 gugus Continuous Improvement Program (CIP) PT Kilang Pertamina Internasional (PT KPI) Refinery Unit (RU) Dumai berhasil mendulang kesuksesan dalam Grand Forum Inovasi Mutu 2022, yang dilaksanakan di Patra Semarang Hotel and Convention, 12-14 Desember 2022.

Area Manager Communication, Relations, & CSR RU II, Nurhidayanto, menjelaskan bahwa dari total 60 gugus yang bertanding di lingkungan PT KPI, 12 perwakilan gugus dari RU Dumai berhasil membawa pulang penghargaan.

“Alhamdulillah ada 12 gugus yang berhasil menjadi perwakilan dari RU Dumai dalam ajang Grand Forum Inovasi Mutu PT. Kilang Pertamina Internasional 2022. Perwakilan ini juga telah mendapatkan beragam predikat penghargaan,” ujarnya.

Penghargaan yang berhasil diraih PT KPI RU Dumai antara kategori PLATINUM dari gugus RT Prove Rocker 2.0, PC Prove Keris Semar, PC Prove Tanker. Lalu kategori GOLD dari gugus PC Prove SEAS, PC Prove Ri-Co, PC Prove Minion, PC Prove Methavers, FT Prove Firgon, RT Prove TG Rangers Pro, I Prove Adiguna, PC Prove ALL FOR ONE. Sedangkan kategori SILVER dari gugus FT Prove Digti Leak.

Senada dengan hal tersebut, GM PT KPI RU II, Didik Subagyo, mengatakan bahwa perusahaan sangat mengapresiasi pencapaian masing-masing gugus.

“Pencapaian ini sangat membanggakan bagi kita semua. RU Dumai berhasil mendapatkan 3 penghargaan kategori Platinum, 8 Gold, dan 1 Silver serta menjadi delegasi terbanyak yang menyumbang penghargaan Platinum,” jelasnya.

Didik berharap pencapaian ini dapat terus ditingkatkan di masa yang akan datang serta inovasi yang diciptakan dapat memberikan value bagi peningkatan produktifitas perusahaan.

Grand Forum Inovasi Mutu KPI 2022 ini dimulai dengan tahapan wawancara pada 12 Desember 2022, kemudian presentasi 13 Desember 2022, dan ditutup dengan awarding atau penyerahan penghargaan pada 14 Desember 2022 lalu.

READ  Kolaborasi Penanggulangan Vaksin Covid - 19.PT KPI Dan Polres Dumai Sukseskan Program Vaksinasi Untuk Anak.

Adapun 3 judul inovasi yang mendapatkan penghargaan Platinum di ajang Grand Forum Inovasi Mutu KPI tahun 2022 yaitu pertama, Menjamin Ketahanan Gasoline Nasional dan Meningkatkan Operational Availability Unit Platforming Melalui Inovasi New Rocker (Replikasi Plus) di PT Kilang Pertamina Internasional Unit Dumai; kedua, Mewujudkan Pencapaian Pilar Safety & Reliability PT KPI Terkait Asset Losses Akibat Kebocoran Tanki Floating Roof Melalui Inovasi E-WARPAD (Early Warning Dengan Teknologi Open Path Detector) Di Kilang Pertamina Internasional Unit Dumai; dan terakhir yaitu Mewujudkan Maintenance Excellence terkait Kehandalan Tangki melalui Inovasi Alat Uji (BERNAPAS) Breather Valve Negative and Positive Air System di PT KPI RU Dumai.(tim red)