Polres Dumai Terima Kunjungan Tim Supervisi Operasi Lilin Lancang Kuning 2022.

DUMAI6 Dilihat

Metro independen – Dumai,Polres Dumai terima kunjungan Tim Supervisi Operasi Lilin Lancang Kunig 2022 dalam rangka pengamanan Perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Rabu (28/12/2022).

Rombongan Tim Supervisi dipimpin oleh Kasubbag Renminops Bagbinops Roops Polda Riau Kompol Afrizal, S.H, M.Si.

Tim Supervisi juga mengecek Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan yang didirikan Polres Dumai dan pengumpulan data sesuai check list yang telah dibagikan sebelumnya meliputi aspek perencanaan, aspek pengorganisasian, aspek pelaksanaan, aspek pengendalian hingga aspek anggaran Operasi Lilin Lancang Kuning Tahun 2022 dan melakukan pendalaman terhadap masing-masing Satgas Operasi serta para Kasatgas dan Operator masing-masing Satgas.

Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto, S.H, S.I.K melalui Kabag Ops Polres Dumai Kompol Yohanes Basri, S.Pi mengatakan, kedatangan Tim Supervisi Itwasda Polda Riau ini bertujuan mengetahui sejauh mana berjalannya Operasi Lilin Lancang Kuning 2022 yang telah dilaksanakan oleh Polres Dumai.

“Pengawasan seperti ini disetiap operasi terpusat rutin dilakukan oleh Mabes Polri maupun tingkat Polda. Tujuannya untuk mengetahui kesiapan jajaran dalam melaksanakan setiap tahapan operasi, apakah sudah sesuai dengan aturan atau tidak,” jelas Kabag Ops Polres Dumai.

Dalam giat pengecekan tersebut Tim Supervisi menekankan agar tertib dalam pengisian buku mutasi, serta memberikan atensi agar mempedomani Direktif Ops Lilin Lancang Kuning 2022 meliputi cara bertindak, target operasi untuk mencapai tujuan operasi.

“Semoga dengan pelaksanaan Operasi Lilin Lancang Kuning 2022 dan didirikan Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan ini agar masyarakat dapat merasakan kehadiran personil Polri di tengah-tengah masyarakat, serta memberikan rasa aman dan nyaman dalam pelaksanaan perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023,” tutup Kompol Yohanes Basri, S.Pi.(Tim red)

READ  Kemenkominfo RI Harapkan Pemerintah Daerah Segera Bentuk Forum Smart City