Wujudkan Polisi Humanis : Polres Dumai Melalui Program Satu Hari Satu Kebaikan Bantu Dan Berbaur Dengan Masyarakat.

DUMAI1 Dilihat

Metro independen – DUMAI,Polisi Humanis merupakan kegiatan yang melibatkan anggota Polri yang tergabung pada Bagian, Satuan hingga Polsek Jajaran Polres Dumai, dengan menjunjung tinggi nilai hak asasi manusia guna membantu mewujudkan masyarakat yang sejahtera dengan humanis serta membaur dengan masyarakat.

Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto, S.H, S.I.K mewujudkan Polisi Humanis melalui progam Satu Hari Satu Kebaikan untuk mewujudkan masyarakat yang madani, sejahtera, adil dan beradab.

Kini, Kamis (29/12/2022), Polres Dumai melalui Sat Intelkam Polres Dumai kembali melaksanakan kegiatan Bakti Sosial Polisi Humanis dengan sasaran seorang ayah yang hidup bersama seorang anaknya yang berusia 3 (tiga) tahun namun serba berkekurangan.

Sangat memprihatinkan dan memilukan, Zuardi (58) dalam kesehariannya bekerja mencari serta mengumpulkan plastik dan botol bekas minuman untuk dijual kepada pengepul dengan rata-rata pendapatan perhari berkisar Rp. 10.000,- sampai dengan Rp. 20.000,-.

Apabila tidak memiliki uang, maka Zuardi (58) akan memancing ikan di sungai-sungai ataupun di parit-parit untuk dijadikan sebagai lauk pauk bagi anaknya yang masih berusia 3 (tiga) tahun.

Keluarga ini, tinggal disebuah rumah yang sangat sederhana berukuran 2 x 2 meter dan tidak layak huni. Karena di dinding yang terbuat dari triplek dan kayu bekas serta atap yang terbuat dari seng bekas yang sudah bocor. Rumah Zuardi (58) bahkan tidak memiliki penerangan baik listrik maupun lampu fajar.

Merasa prihatin saat mengetahui keberadaan Zuardi (58) tersebut, Kasat Intelkam Polres Dumai Iptu S. Sijabat, S.H beserta rombongan langsung mendatangi kediaman Zuardi (58) untuk memberikan bantuan berupa sembako.

“Kegiatan Bakti Sosial Polisi Humanis rutin dilaksanakan Polres Dumai dan Polsek Jajaran Polres Dumai atas dasar wujud kepedulian antar sesama khususnya terhadap masyarakat yang membutuhkan,” ungkap Kasat Intelkam Polres Dumai Iptu S. Sijabat, S.H.

READ  Pengurus Forum Pemred Media Siber Se-indonesia Dilantik di Hall Dewan Pers

Menerima kunjungan dan bantuan dari Kasat Intelkam Polres Dumai beserta rombongan, Zuardi (58) tak henti-hentinya menyampaikan rasa terimakasih dan ucapan syukurnya.

“Terimakasih banyak atas kepedulian dan bantuan yang diberikan, semoga kegiatan maupun perbuatan mulia ini menjadi ladang amal dan keberkahan untuk bapak polisi semua. Semoga dalam pelaksanaan tugasnya selalu berada dalam lindungan Allah SWT, Aamiin,” ucap Zuardi (58).

Pantauan dilapangan, turut hadir bersama Kasat Intelkam Polres Dumai yakni KBO Sat Intelkam Polres Dumai Iptu Suherman, S.AP, S.H, Kasubsi PIDM Si Humas Polres Dumai Iptu Zaini Waluyo, Ketua RT. 004 Kelurahan Bintan Ardison dan perwakilan personil Sat Intelkam maupun Si Humas Polres Dumai.( Tim red)