Dalam Rangkaian HUT Pertamina Ke-65, PT KPI RU Dumai Gelar Khitanan Massal Dan Santunan Ke – Panti Asuhan

DUMAI3 Dilihat

Metro independen – Masih dalam rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Pertamina ke-65, PT Kilang Pertamina Internasional (PT KPI) Refinery Unit (RU) Dumai sebagai Subholding Refinering & Petrochemical menggelar khitanan massal serta santunan ke panti asuhan, Sabtu (31/12), di Rumah Sakit Pertamina Dumai (RSPD).

Dalam sambutannya, General Manager KPI RU II, Didik Subagyo menyatakan bahwa pelaksanaan sunatan massal ini berjumlah lebih dari 150 anak dengan usia antara 5-10 tahun yang sebagian besar berasal dari keluarga kurang mampu di Kota Dumai.

“Selain mendapatkan penanganan tenaga medis profesional dari RSPD, peserta khitanan juga diberikan souvenir berupa kain sarung, tas dan seperangkat alat tulis serta uang sagu hati,” sebut Didik.

Melalui hadiah tersebut juga diharapkan anak-anak peserta khitan dapat meningkatkan semangat belajar sehingga mereka dapat memberikan kontribusi yang besar bagi lingkungan sekitar di masa depan.

“Kami berharap di hajatan PT Pertamina (Persero) yang ke-65 ini tidak sekadar seremonial, tapi juga dapat bermanfaat dan dapat memenuhi target Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TBP) di bidang kesehatan, khususnya dalam menjangkau keluarga atau masyarakat yang selama ini belum bisa mengakses sarana dan prasarana kesehatan” tambah Subagyo.

Walikota Dumai, H. Paisal, SKM, MARS, yang juga hadir pada kesempatan tersebut memberikan apresiasinya Kepada PT KPI RU Dumai atas inisiatifnya selama ini yang telah berkontribusi terhadap program Pemerintah Kota Dumai Berkhidmat, khususnya di bidang kesehatan.

Dari kurun tahun 2014 sampai dengan 2022, KPI RU II melalui BAZMA telah berhasil mengadakan khitanan untuk 1.376 anak-anak dhuafa se-Kota Dumai.

Acara yang digelar terselenggara atas kerjasama antara PT KPI RU Dumai dengan Baituzzakah Pertamina (Bazma) RU II, RSPD, Persatuan Wanita Patra (PWP), dan Badan Dakwah Islami (BDI). Selain itu dihadiri pula oleh Walikota Dumai, H. Paisal SKM MARS serta jajarannya seperti Kepala Dinas Kesehatan Kota Dumai, Kepala Dinas Sosial Kota Dumai, Kepala Kementerian Agama Kota Dumai, Ketua MUI Kota Dumai, Ketua IPHI Kota Dumai, Camat Dumai Selatan, Camat Dumai Timur, Lurah Tanjung Palas, Dumai Kota, Bukit Datuk, LPMK Jaya Mukti dan jajaran tim manajemen KPI RU II Dumai.

READ  Guna Peningkatan Safety Awareness Pekerja dan Mitra Kerja, PT KPI RU II Dumai Gelar Mindset Culture Day Dengan Tema “Tool Box

Selain khitanan massal, PT KPI RU Dumai juga memberikan santunan kepada anak-anak Panti Asuhan Ar Roudah berupa uang pembinaan senilai Rp 10 juta, paket makanan dan minuman, serta 35 paket perlengkapan sekolah.

Ketua Pengurus Panti Asuhan Ar Roudah, Adin, juga menyampaikan rasa syukurnya atas bantuan yang diberikan PT KPI RU Dumai kepada anak-anak panti asuhan binaannya.

“Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan dan kemudahan, dan semoga PT KPI RU Dumai selalu diberikan kelancaran, keselamatan dan ketangguhan dalam melaksanakan operasi kilangnya sehingga dapat terus berkembang bisnisnya dan menghasilkan keuntungan. Aamiin,” ujar Adin.(tim red)