Pastikan Kesiapan Dan Keamanan Kilang Jelang Pergantian Tahun,PT KPI RU Dumai Ikuti Rapat Koordinasi dan Kunjungi Kilang

DUMAI3 Dilihat

Metro independen – Dalam upaya memastikan kelancaran dan keamanan operasional kilang di penghujung malam tahun 2022, PT Kilang Pertamina Internasional (PT KPI) Refinery Unit (RU) Dumai mengikuti rapat koordinasi Natal dan Tahun Baru (Nataru) yang digelar PT Kilang Pertamina Internasional Pusat secara virtual melalui MTeams, Sabtu (31/12/2022).

General Manager PT KPI RU II, Didik Subagyo, menjelaskan bahwa rapat virtual ini merupakan agenda rutin tahunan yang dilaksanakan guna memastikan readiness dan safetiness seluruh unit operasi Kilang Pertamina. selain itu, sebagai momen refleksi akhir tahun atas keberhasilan dan pencapaian yang sudah di capai selama tahun 2022, serta hal-hal yang masih dapat ditingkatkan untuk tahun 2023.

“Dalam rapat tersebut ditekankan terkait kesiapan sarfas dan aspek safety dalam opersional kilang dalam memproduksi Produk BBM yang dihasilkan guna pemenuhan kebutuhan energi nasional, terlebih di waktu yang padat seperti nataru tahun ini,” jelasnya.

Setelah rapat koordinasi Nataru 2023 usai, agenda kemudian dilanjutkan dengan kunjungan ke kilang oleh GM serta tim manajemen dan section head untuk bersilaturahmi dan memberikan dukungan moril kepada para perwira PT KPI yang bertugas, dengan menyerahkan apresiasi berupa parsel buah kepada para pekerja yang bertugas jelang akhir tahun 2022.

Area Manager Communication, Relations, & CSR RU II, Nurhidayanto, menambahkan pemberian apresiasi selain bagi perwira yang bertugas di kilang, pemberian apresiasi juga diberikan kepada para petugas pengamanan gabungan Nataru 2023 yang berlokasi di Pos Bukit Gelanggang.

“Penyerahan apresiasi ini sebagai bentuk penghargaan dan wujud terima kasih Perusahaan kepada para petugas yang menjalankan tugasnya dengan siap siaga menjaga keamanan dan ketertiban selama momen Natal dan juga pergantian tahun baru ini,” ujarnya.

READ  Jalankan Sejumlah Strategi Efisiensi, PT KPI Unit Dumai Berhasil Menghemat Biaya Operasional Hingga Rp 176,4 Miliar

Rapat koordinasi virtual tersebut diikuti oleh Direktur Utama PT KPI, Taufik Adityawarman, dan segenap jajaran Direksi PT KPI, Vice President, dan seluruh GM Unit serta Tim Manajemen di seluruh lini bisnis Kilang Pertamina Internasional.(tim red)