34 Orang SMSI Jambi, Akan Hadiri Berbagai Agenda SMSI dan HPN 2023 Di Sumut.

PERISTIWA4 Dilihat

METRO INDEPENDENT – BUNGO,Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) provinsi Jambi akan hadiri puncak Hari Pers Nasional (HPN) 9 Februari 2023 di Medan.

“Kami akan hadiri HPN di Medan, berangkatkan 34 orang pengurus SMSI Jambi baik itu pengurus Kabupaten maupum provinsi,” Terang Mukhtadi Putranusa, ketua SMSI Provinsi Jambi (Senin, 30/01/2023).

Di HPN 2023 nanti diadakan silaturahmi SMSI secara nasional yang dihadiri langsung ketua umum SMSI Pusat, Firdaus. Sekaligus pelantikan pengurus SMSI Sumut, pada 7 Februari 2023 di Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubernur Sumut.

“SMSI provinsi Jambi, mendarat di Bandara Kualanamu Medan pada 6 Februari 2023, dan pulang Mendarat di Bandara Sulthan Thaha Jambi pada 10 Februari 2023. Kami menghadiri berbagai HPN dan rangkaian kegiatan silaturahmi SMSI,” Jelas Mukhtadi Putranusa.

Selain itu, agenda SMSI dari tanggal 4 s.d 7 Februari 2023 yaitu: Meninjau Giosite Huta Ginjang, meninjau kerajinan ulos, mengitari pulau Sibandang, meninjau rumah kuno dan kearifan lokal-Tapanuli Utara. Dan ekspose pembangunan Tapanuli Utara, penandatanganan MoU SMSI dan pemkab Tapanuli Utara tentang pendirian Universitas Negeri Tapanuli Raya.

Lalu, Meninjau Geosite Sipinsur-Humbang Hasundutan, meninjau Geosite Pusuk Buhit Samosir, ekspose pembangunan Samosir dan penandatangan MoU antara SMSI dan BP-GKT tentang dukungan Geopark Kaldera Toba, menuju Taman wisata Sibeabea dan meninjau jembatan Tano Ponggol di Samosir, juga ekspose pembangunan Serdang Bedagai.

“HPN adalah lebaran atau hari rayanya wartawan, ini adalah hari penting bagi pers Indonesia. Maka kami pengurus SMSI Jambi persiapkan semua kebutuhan menuju HPN 2023 di Medan,” Tandas Mukhtadi Putranusa. (Tim SMSI)

READ  Polres Dumai Peduli : Upaya Mencegah STUNTING Polres Dumai Dan Jajaran Kunjungi Kediaman Keluarga Penerima Manfaat.