Laksanakan Safari Ramadhan Bersama Panti Asuhan : PT KPI RU Dumai Berikan Santunan Senilai 75 Juta

DUMAI5 Dilihat

Metro independen – DUMAI,Sebagai wujud rasa syukur atas proses recovery kilang yang berjalan lancar, PT Kilang Pertamina Internasional (PT KPI) Refinery Unit (RU) Dumai laksanakan Safari Ramadhan bersama Panti Asuhan. Pada acara yang digelar di Gedung Balai Pertemuan Sasana Mitra (BPSM) Bukit Datuk pada Selasa (18/4) itu, PT KPI RU Dumai berikan santunan senilai Rp 75 juta.

Pada kesempatan tersebut, PT KPI RU Dumai mengundang perwakilan anak panti asuhan yang ada di Kota Dumai untuk berbuka puasa bersama. Ada 4 panti asuhan yang diundang pada Safari Ramadhan kali ini, yaitu Ar-Razak, Al-Munawarah, Umi Kulsum, dan Az-Zahra.

General Manager PT KPI RU Dumai, Didik Subagyo, yang berkesempatan hadir pada acara tersebut menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud rasa syukur kita atas semua proses yang telah kita lalui dalam upaya recovery kilang.

“Sesuai dengan tema Ramadhan kita tahun ini, yaitu Rasa Syukur Adalah Energi, dengan berbagi dengan sesama membuat kita semakin bersyukur dan bersemangat dalam menyambut nikmat maupun ujian-Nya,” ungkapnya.

Disebutkan bahwa kejadian yang terjadi pada awal Ramadhan kemarin harus kita jadikan sebagai bahan pembelajaran agar membuat kita lebih baik lagi ke depannya.

“Alhamdulillah kita telah menyelesaikan proses start up HCU yang beberapa waktu lalu mengalami gangguan operasional. Kita juga telah merampungkan pemberian kompensasi atas dampak sosial yang timbul akibat insiden tersebut,” lanjut Didik Subagyo.

“Semoga kita selalu dalam lindungan Allah, dan kejadian tersebut tidak pernah terjadi lagi. Semoga kegiatan Safari Ramadhan kali ini bisa mempertebal silaturahmi, keakraban dan rasa ingin berbagi kita kepada sesama,” pungkas Didik.

Selain GM PT KPI RU Dumai, Safari Ramadhan ini juga dihadiri oleh VP Production Planning & Monitoring, Permono Avianto, segenap tim manajemen dan keluarga besar Perwira PT KPI RU Dumai.

READ  PT KPI RU Dumai Dukung Upaya Pemadaman Karhutla di Selingsing

Dalam Ramadhan kali ini, PT KPI RU Dumai telah beberapa kali memberikan santunan maupun bantuan kepada masyarakat Kota Dumai, diantaranya santunan rutin dalam program Rabu Ceria yang terlaksana pada 29 Maret dan 14 April lalu, pembagian ribuan takjil kepada pengguna jalan mulai dari Rabu (29/3) hingga Selasa (18/4), pembagian ribuan paket sembako kepada masyarakat Ring I, serta program Semangat Berbagi Baju Lebaran (Sebaran) pada Kamis (13/4) ( tim red)