Selenggarakan Program Mudik Asik Dan Aman : PT KPI RU Dumai Dan Polres Dumai Lepas Keberangkatan Peserta

DUMAI4 Dilihat

Metro independen – DUMAI,Sejak pendaftaran dibuka pada Kamis (13/4) lalu, program Mudik Asik dan Aman kerjasama antara PT Kilang Pertamina Internasional (PT KPI) Refinery Unit (RU) Dumai dan Polres Dumai langsung diserbu oleh masyarakat dengan penuh antusias. Hari ini, Kamis (20/4) berlokasi di Kantor Polres Dumai, peserta yang telah terdaftar dilepas keberangkatannya menuju Kota Padang dan Kota Medan.

Area Manager Communication, Relations, & CSR RU Dumai, Agustiawan, menyebutkan bahwa sebanyak dua unit bis disiapkan untuk menfasilitasi masyarakat Dumai dalam Program Mudik Asik dan Aman ini.

“Satu unit bis untuk tujuan Padang, dan satu unit lainnya untuk tujuan Medan, dengan total kursi mencapai 90 seat,” sebutnya.

Dalam sambutannya, Kapolres Dumai, AKBP Nurhadi Ismanto, SH., S.I.K, mengatakan bahwa program ini diselenggarakan dengan tujuan mengurangi kepadatan arus mudik tahun ini.

“Dengan mudik bersama seperti ini diharapkan mengurangi kepadatan lalu lintas. Selain itu, mudik bersama dengan bis seperti ini diharapkan memperkecil risiko kecelakaan lalu lintas jika dibandingkan dengan mudik menggunakan kendaraan pribadi seperti motor,” jelasnya.

AKBP Nurhadi Ismanto juga tidak lupa menitip pesan kepada driver untuk selalu menaati rambu-rambu lalu lintas yang ada serta berkendara dengan hati-hati agar selamat sampai tujuan.

“Kami juga ingin sampaikan apresiasi kepada PT KPI RU Dumai yang telah memberikan support sehingga Program Mudik Asik dan Aman ini bisa terselenggara,” ujarnya.

Senada dengan hal tersebut, Walikota Dumai, H. Paisal, SKM, MARS, juga menyampaikan apresiasinya kepada PT KPI RU Dumai serta Polres Dumai yang telah menfasilitasi mudik gratis bagi masyarakat Dumai.

“Terima kasih kepada PT KPI RU Dumai dan Polres Dumai yang telah melaksanakan Program Mudik Asik dan Aman ini. Semoga seluruh peserta mudik gratis kali ini bisa selamat sampai ke kampung halamannya masing-masing serta balik ke Dumai juga dalam keadaan selamat. Semoga program seperti ini bisa berlanjut ke depannya,” ungkapnya.

READ  PT KPI RU Dumai Laksanakan Pulse Check PBA/PCT Di Area Kilang

Selain tim manajemen PT KPI RU Dumai, Kapolres Dumai, dan Walikota Dumai, hadir pula pada acara pelepasan peserta mudik gratis tersebut Dansatradar, perwakilan Kodim 0320, perwakilan Dinas Perhubungan Kota Dumai, Organda, serta Ikatan Keluarga Masyarakat Batak Dumai (IKMBD).(tim red)