Berhasil Jalankan Serangkaian Inovasi dan Optimasi, PT KPI Unit Dumai Catatkan Laba Tertinggi se-Indonesia

DUMAI5 Dilihat

Metro independen – DUMAI,Berkat keberhasilan menjalankan serangkaian program inovasi dan optimasi kilang, PT Kilang Pertamina Internasional (PT KPI) Unit Dumai berhasil mencatatkan laba tertinggi se-Indonesia jika dibandingkan dengan kilang PT KPI lainnya pada semester pertama 2023 ini.

Hal ini disampaikan langsung oleh VP Production Planning & Monitoring PT KPI, Permono Avianto, pada event Townhall Meeting 2023 yang dilaksanakan pada Rabu (26/7) di Balai Pertemuan Sasana Mitra Bukit Datuk.

“Tentu saja kesuksesan ini tidak akan terwujud tanpa adanya kontribusi berharga dari seluruh Perwira PT KPI Unit Dumai. Terima kasih telah membuktikan diri sebagai tim yang solid dan profesional serta menjunjung tinggi tata nilai AKHLAK,” ujar Permono.

Pencapaian ini tidak lepas dari program inovasi dan optimasi yang dilakukan seluruh Perwira PT KPI Unit Dumai, diantaranya peningkatan revenue dari lifting produk Marine Diesel Fuel (MDF), inovasi penggantian tipe valve compressor, optimalisasi pengoperasioan pompa fuel oil HDC, saving fuel cost melalui penambahan dedicated line supply ke boiler, serta implementasi program zero pipe clamp Corrosion Under Insulation (CUI) prioritas.

Selain itu, PT KPI Unit Dumai juga berhasil mencapai target produksi produk selama awal semester 2023, diantaranya produksi Marine Fuel Oil Low Sulphur (MFO LS) Dumai 500 MB sebanyak 2,0 juta Bbl, MFO LS S. Pakning 700 MB sebanyak 2,2 juta Bbl, Pertalite sebanyak 2,6 juta Bbl, Avtur sebanyak 1,4 juta Bbl, Pertadex sebanyak 312 MB, LSFO V-120 sebanyak 200 MB, MDF sebanyak 53 MB, serta LPG sebanyak 20 MB.

“Hal ini membuktikan bahwa perwira PT KPI Unit Dumai mampu dalam menjawab tantangan dan menciptakan kreasi guna pencapaian kinerja dan operasional excellence,” lanjut Permono.

READ  Reskrim Polsek Dumai Timur Dan Jajaran Polres Dumai Berhasil Membekuk Seorang Pengedar Narkoba

Pada kesempatan Townhall Meeting tersebut juga disampaikan sejumlah pencapaian yang berhasil diterima oleh PT KPI Unit Dumai selama periode Januari hingga Juni 2023.

Penghargaan tersebut antara lain juara 3 best of the best Special Award Strengthening Collaboration Going Beyond Business, juara 2 the most improved Project Development, juara 1 the most improved Value Creation, juara 1 the most improved Energy Efficiency, juara 2 the most improved HSSE, juara 3 the most improved Reliability, penghargaan di bidang CSR/TJSL seperti Communitas Award, ISRA 2023, TOP CSR Award 2023, serta penghargaan lainnya baik yang diraih oleh korporasi maupun individu.

“Terima kasih untuk kekompakan, komunikasi yang baik, sinergi dan silaturahmi yang senantiasa terjaga sehingga menjadikan PT KPI Unit Dumai semakin mampun menjawab tantangan dan mengharumkan nama PT KPI di tinggat nasional dan internasional,”

“Jadikan prestasi dan pencapaian tersebut sebagai pelecut semangat kita untuk terus meningkatkan kinerja, menjaga keandalan, mengutamakan aspek safety, serta cepat menyesuaikan diri untuk menjawab semua tantangan dan perubahan peluang bisnis yang ada di masa yang akan datang,” tutup Permono.

Townhall Meeting yang diselenggarakan kali ini mengusung tema “Refleksi Tengah Tahun” yang dihadiri oleh VP PPM, Permono Avianto, jajaran tim manajemen, section head, serta lebih dari 500 perwira PT KPI Unit Dumai. Rangkaiannya dimulai dengan pemaparan materi internalisasi AKHLAK melalui Living Core Values (LCV) dan ditutup dengan sesi motivational oleh coach Rene Suhardono.( Tim red)