Wagub Sani Ajak Masyarakat Terus Bersinergi Bangun Jambi

PERISTIWA78 Dilihat

Metro independen – Wakil Gubernur Jambi Drs. H. Abdullah Sani, M.Pd.I yang juga sebagai Ketua PW-IKA PMII Provinsi Jambi mengajak semua komponen masyarakat untuk terus berinergi, bersatu padu membangun negeri Jambi dari segala bidang.

Ajakan tersebut disampaikan Wagub saat melakukan Safari Ramadhan Pemerintah Provinsi Jambi bersama Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Timur serta Pengurus Wilayah Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PW- IKA-PMII), bertempat di Masjid Darussalam SK.4 Kanan Kelurahan Rantau Indah, Kecamatan Dendang Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Senin (01/04/2024) malam.

Safari Ramadhan ini diawali dengan berbuka puasa bersama dirumah Bapak Sisran, salah satu tokoh agama/tokoh masyarakat Kecamatan Dendang yang juga merupakan pengurus IKA-PMII Kabupaten Tanjung Jabung Timur, kemudian dilanjutkan dengan sholat Magrib dan Isya serta terawih berjamaah di Masjid Darussalam.

Wagub Sani mengatakan, kegiatan Safari Ramadhan dilaksanakan sebagai ajang merajut silaturahmi, membangun keakraban, kekompakan serta memperkuat persatuan umat.Safari Ramadhan merupakan momentum penting dalam meningkatkan kebersamaan antar umat muslim dan ajang silaturahmi antara pemerintah dan masyarakat. Ramadhan ini menjadi momentum bagi kami pemerintah provinsi untuk bersilaturahmi dan menyapa umat lebih dekat,” ujar Wagub Sani.

Silaturahmi adalah kunci terbukanya rahmat dan pertolongan Allah SWT. Dengan terhubungnya silaturahim, maka ukhuwah Islamiyah akan terjalin dengan baik.Semoga kita bisa meraih surga-Nya dengan membina silaturahim antar sesama. Selain itu, kami sebagai penyelenggara pemerintah mohon dido’akan agar mendapat kemudahan dalam membangun Jambi kedepannya untuk mensejahterakan masyarakat,” lanjut Wagub Sani.

Semua komponen masyarakat harus berpartisipasi dalam melaksanakan pembangunan secara menyeluruh, mulai dari tingkat desa, kecamatan, kabupaten, kota dan Provinsi.Keberhasilan pembangunan merupakan sukses bersama yang dirasakan masyarakat Provinsi Jambi jika kita bersatu, bahkan bangsa Indonesia akan lebih maju,” sambung Wagub Sani.

READ  AL HARIS HARAP APBDES HASILKAN INOVASI

Wagub Sani menuturkan, perangkat daerah adalah kesatuan yang tidak bisa dipisahkan dalam menjalankan roda pemerintahan.”Untuk itu perlu saling bersinergi bersama masyarakat, organisasi kemasyarakatan, guna membantu kepala daerah agar roda pemerintahan dapat berjalan sehingga visi misi yang digagas oleh gubernur bisa tercapai,” tutur Wagub Sani.

Wagub Sani juga menyampaikan, Pemerintah Provinsi Jambi terus berusaha membangun pendidikan agama bagi generasi muda, sehingga keberadaan generasi muda suatu investasi yang sangat berharga untuk membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang berakhlak mulia, serta beriman dan bertakwa kepada Allah SWT.

Pembangunan SDM berkualitas menjadi mutlak dilakukan menyongsong periode puncak bonus demografi, harus dapat dimanfaatkan untuk mengangkat perekonomian masyarakat,” ucap Wagub Sani.

Mohon do’a restunya, mudah-mudahan Pemerintah Provinsi Jambi, Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Pemerintah Kecamatan dan seterusnya diberikan kemudahan dan kelancaran didalam melaksanakan tugas pemerintahan untuk bagaimana berupaya mensejahterakan masyarakat,” pungkas Wagub Sani.

Pada kesempatan tersebut, Wagub Sani juga menyerahkan bantuan pembangunan masjid melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) dari Bank 9 Jambi dan BAZNAS Provinsi Jambi, dengan bantuan uang sebesar Rp. 15.000.000 untuk Masjid Darussalam SK.4 Kanan Kelurahan Rantau Indah, Kecamatan Dendang Kabupaten Tanjung Jabung Timur yang diterima langsung secara simbolis oleh pengurus Masjid Darussalam, serta menyerahkan bantuan sembako untuk kaum dhuafa setempat. ( Tim red )